HARIAN JOGJA HARI INI: Warga India Positif, Camat Diminta Melacak

Harian Jogja edisi Minggu (26/4/2020). - epaper Harian Jogja
26 April 2020 08:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Warga India Positif, Camat Diminta Melacak
SLEMAN—Satu dari sembilan orang warga negara asing (WNA) asal India anggota Jemaah Tabligh dinyatakan positif Covid-19.

36 Peserta Ijtima Gowa Asal Jateng Positif Corona
SEMARANG—Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mencatat saat ini 36 peserta Ijtima Ulama Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan asal Jateng positif virus Corona penyebab Covid-19.

Mahasiwa Perantau Kekurangan Pangan
JOGJA—Sejumlah mahasiswa luar daerah yang kini tertahan di Jogja akibat pandemi Covid-19 butuh bantuan pangan.

Merawat Bunga Kering dan Menjadikannya Bisnis
Merayakan pernikahan telah menjadi gaya hidup muda mudi masa kini. Semakin hari, makin banyak pasangan muda yang merancang pesta pernikahannya sendiri menggunakan tren rustic alias nuansa alam. Yunisa Zahrah, 25, menangkap peluang tersebut dengan berbisnis aneka bunga kering untuk keperluan dekorasi pesta pernikahan.

Ikut Menjaga Kondisi Mata Anak-Anak
Data penelitian mata pada anak masih minim di DIY, bahkan di Indonesia. Masih banyak anakanak yang terlambat mengetahui kelainan mata yang dimilikinya, sehingga mereka tak bisa lancar bersekolah. Widyandana membina ratusan kader dan menerjunkan mereka ke perdesaan untuk lebih dini mendeteksi gangguan mata pada anak-anak.

Kebiasaan Ibu Bekerja Berubah, Waspadai Stres dan Lelah
Imbauan untuk tinggal di rumah selama pandemi virus corona baru (COVID-19) rupanya turut mengubah kebiasaan para pekerja, termasuk para alias ibu bekerja yang harus bekerja di rumah alih-alih di kantor

Lagu Ajaib untuk Sembuhkan Nenek yang Koma
Saat bioskop tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19, Anda penggemar film bisa tetap menikmati film-film anyar yang diproduksi dan dirilis oleh aplikasi video on demand. Salah satu film anyar yang dirilis adalah A Boy Called Sailboat di aplikasi KlikFilm.

Jadikan Egrang Ikon Pelestarian Permainan Tradisional
Game online melalui Internet kini dimudahkan dimainkan lewat ponsel. Akibatnya anak-anak tidak lagi melirik mainan-mainan tradisional seperti egrang. Keresahan inilah yang kemudian membuat Yudi Karyono, 56, prihatin. Akrab disapa Mbah Yudi, ia mendirikan sebuah paguyuban pegiat dolanan tradisional bernama Paguyuban Noto Roso dengan menggunakan egrang sebagai ikon.

Tanpa Juara
AMSTERDAM—Liga Belanda secara resmi menghentikan musim 2019/2020 karena pandemi Covid-19. Tak ada juara dan tak ada degradasi.

Jajan di Warung Geprek Bu Rum yang Melegenda
Salah satu kuliner simpel dan murah yang diburu banyak warga Jogja adalah Ayam Geprek Bu Rum yang terletak di Jalan Wulung Lor, Papringan, Sleman. Ayam geprek ini telah melegenda hingga ke luar DIY karena renyah dan rasa sambal resep keluarga yang lezat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.