HARIAN JOGJA HARI INI: 4 Jemaah Tabligh Asal India Positif Covid-19

Harian Jogja edisi Senin (27/4/2020). - epaper Harian Jogja
27 April 2020 09:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

4 Jemaah Tabligh Asal India Positif Covid-19
JOGJA—Warga negara India, klaster Jemaah Tabligh yang positif Covid-19 bertambah. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mencatat ada penambahan tiga kasus positif per Minggu (26/4), yang kesemuanya berasal dari Warga Negara Asing (WNA) India.

Pemudik Kelabuhi Petugas
JAKARTA—Kebijakan pemerintah untuk melarang mudik ternyata banyak yang dilanggar. Masih banyak pemudik yang mencari celah untuk lolos dari penyekatan petugas kepolisian.

Jaga Kebersihan Rumah, Tunda Dulu Potong Rambut dan Facial
kalimat imbauan “rebahan saja di rumah untuk melindungi orang lain” kini banyak sekali kita baca di media sosial (medsos). Para pejabat, hingga selebritas, ramai-ramai menyampaikan imbauan itu dalam masa pembatasan sosial untuk mencegah persebaran virus corona baru yang kian masif.

ASEAN Didesak Perhatikan Manusia Perahu Rohingya
JAKARTA—Pusat koordinasi penyelamatan atau lembaga serupa harus segera meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan warga Rohingya pencari suaka di Teluk Bengal dan Laut Andaman.

Vokal Jin hingga Kang Daniel
Kemampuan vokal yang mumpuni para idola K-Pop tak mereka miliki begitu saja, tetapi ada proses yang bernama latihan di balik itu. Jin dari grup Bangtan Sonyeondan (BTS) memukau para ARMY, sebutan para penggemar BTS. Dulu dia sempat tak bisa menyanyikan lagu Try milik penyanyi Asher Book

Cermat Memanfaatkan Teknologi
Zaman modern menuntut semua orang untuk cakap dalam memanfaatkan teknologi sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan efi sien. Namun, teknologi juga memiliki sisi negatif manakala tidak tepat dalam pemanfaatanya.

NASDEM DIY ASDEM DIY LANGSUNG ANGSUNG GERAK CEPAT

Kerumunan Jelang Buka jadi Sasaran Penertiban
BANTUL—Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, Dinas Perhubungan dan TNI-Polri meningkatkan patroli tiap sore atau menjelang berbuka puasa selama Ramadan. Upaya ini dilakukan karena disinyalir banyak terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan selama masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Semenjak Pandemi, Rumah Sakit Sepi
JOGJA—Sejumlah rumah sakit di Jogja terpantau sepi di tengah pandemi Covid-19. Padahal, rumah sakit tidak pernah membatasi kunjungan pasien yang ingin berobat dan menjamin keamanan pasien.

Masa Belajar di Rumah Diperpanjang
BANTUL—Masa pembelajaran jarak jauh secara daring di Bantul resmi diperpanjang hingga 16 Mei mendatang.

BLT Dana Desa Maksimal 35% dari Alokasi
SEMIN—Pemkab Gunungkidul memastikan adanya bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dan disalurkan oleh pemerintah desa.

A2 Resmi Dapat Diskon
WATES—Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulonprogo yang masuk klasifi kasi A2 atau kategori rumah tangga dipastikan mendapat keringanan biaya tagihan untuk masa pembayaran Mei dan Juni 2020.

Kementan Sebut Stok 11 Komoditas Aman
JAKARTA—Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan neraca 11 komoditas pangan dasar masih stabil untuk menunjang kebutuhan masyarakat di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid-19

Masa Depan Properti Tetap Cerah
JAKARTA–Potensi investasi asing di sektor properti diklaim masih akan cerah kendati pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi merosot tajam akibat pandemi Covid-19.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.