HARIAN JOGJA HARI INI: Klaster Ijtima Gowa Ditemukan di DIY

Harian Jogja edisi Selasa (28/4/2020). - epaper Harian Jogja
28 April 2020 07:02 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Klaster Ijtima Gowa Ditemukan di DIY
KULONPROGO—Sebanyak dua peserta Ijtima Ulama Dunia, Gowa, Sulawesi Selatan asal Kulonprogo didapat reaktif setelah dilakukan rapid test.

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di RS Turun
JAKARTA—Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit (RS) di seluruh Indonesia disebut telah mengalami penurunan.

Supermarket Berpotensi Jadi Sumber Penularan
Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak lengah dalam menerapkan physical distancing dengan tetap di dalam rumah kecuali untuk berbelanja bahan makanan. Namun ternyata supermarket juga berisiko menjadi tempat penularan virus SARSCoV-2. Baik masyarakat yang berkunjung maupun pemilik bisnis harus mematuhi beberapa protokol yang ditetapkan.

Kasus Covid-19 Dunia Tembus 3 Juta
ANKARA—Total kasus Covid-19 di seluruh dunia melampaui tiga juta kasus pada Senin (27/4).

Kisah Hijrah Para Musikus
Dengan alasan ingin memperdalam agama sejumlah musi kus meninggalkan hiruk-pikuk panggung hiburan. Ada yang berhenti total ada pula yang masih bermusik namun dengan merilis album religi.

PSSI Minta LIB Hentikan Kegaduhan
JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meminta kepada operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menghentikan kegaduhan internal dan fokus memikirkan jalan keluar dari tantangan pandemi Covid-19.

3 Posko Dibuka, Jalur Tikus Diawasi
BANTUL—Sebanyak tiga posko pemantauan pemudik di Bantul dipastikan mulai beroperasi Selasa (28/4). Selain memantau pemudik di jalur utama, petugas juga mengawasi sejumlah jalur tikus atau jalan alternatif yang belum diketahui banyak orang.

Penurunan Konsumsi BBM Capai 40%
SLEMAN—Pandemi Covid-19 diklaim mengakibatkan penurunan konsumsi bahan bakar masyarakat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Penurunan diklaim mencapai kisaran 20%-40%.

Akibat Ulah Orang Iseng, Data Pemudik Kacau
BANTUL—Pengisian data pemudik dan pendatang via online di Bantul belum maksimal. Hal itu menyusul banyaknya ulah orang iseng dalam mengisi form yang menjadi acuan bagi pemantauan kesehatan warga pendatang ataupun pemudik di Bantul.

Penyebar Hoaks Ditangkap Warga
KARANGMOJO—Rusmanto, warga Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, ditangkap warga karena menyebarkan berita bohong terkait dengan penyebaran Covid-19. Saat pandemi, diharapkan masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang beredar tanpa sumber pemberitaan yang jelas.

Kerajinan Serat Alam Lesu
SENTOLO—Kerajinan serat alam yang jadi salah satu potensi industri di Kapanewon Sentolo sedang lesu akibat pandemi Covid-19. Sejumlah galeri bahkan mesti tutup karena sepinya order.

Mahasiswa PTS Kecil Jangan Dilupakan
JAKARTA—Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Budi Djatmiko meminta pemerintah agar turun tangan membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19 terutama yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kecil.

Wisatawan Domestik Jadi Harapan
JOGJA—Pelaku wisata di DIY akan menyasar wisatawan lokal terlebih dahulu, seusai pandemi Covid-19.

Dunia Bisnis Butuh Lebih Banyak Sosok Perempuan
Bukan hal yang mudah bagi seorang perempuan menakhodai sebuah perusahaan. Budaya patriaki yang masih sangat kental menghadirkan segudang tantangan bagi perempuan yang terjun ke dunia bisnis. Bagaimana ceritanya?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.