Advertisement

DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Kerja Keras Putus Mata Rantai Covid-19 di Fasilitas Publik

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 30 April 2020 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Kerja Keras Putus Mata Rantai Covid-19 di Fasilitas Publik Gugus Tugas Lawan Covid19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja lakukan penyemprotan disinfektan di sekolah Pangudi Luhur Jogja. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja terus bergerak untuk memutus mata rantai Covid-19, terutama di titik fasilitas publik yang banyak diakses oleh warga.

Endro Sulaksono selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menegaskan tim yang bergerak secara berkelanjutan ini menjadi bagian dalam edukasi publik berkaitan dengan kedisiplinan bersama untuk menjalankan langkah mematuhi anjuran pemerintah. Hal itu demi penanganan Covid-19 bisa berjalan tuntas.

Advertisement

"Kita terus bergerak, sebagai upaya edukasi publik. Disiplin bersama diperlukan agar bisa segera terbebas dari Covid-19, semua harus bersatu dalam langkah penanggulangan dampak penyakit menular ini," kata Endro dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (30/4/2020).

Tim telah bergerak untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa fasilitas publik yang banyak diakses warga seperti tempat ibadah, balai pertemuan kampung dan sejumlah titik fasilitas pendidikan yang ada di Jogja.

"Pekan ini, Rabu [29/4/2020] kemarin kita sudah bergerak untuk giat di GKJ Gondokusuman, GKJ Samirono Baru, Balai RK Klitren, Pusat Studi Pastoral [PMKRI] dan TK/SD/SMA Pangudi Luhur. Ini bagian dari gerakan kami untuk mengingatkan pentingnya jaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga jarak di tengah pandemi Covid-19," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Jogja ini.

Aksi giat penyemprotan desinfektan, disebutkan menjadi bagian konkret dari upaya tim Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. Selain melakukan giat penyemprotan tim gugus tugas juga bergerak mengatasi dampak Covid-19 dengan bakti sosial lewat pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan.

Eko Suwanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyebutkan dalam upaya mengatasi dampak Covid-19, diperlukan upaya bersama oleh seluruh elemen masyarakat.

"Seluruh kader PDI Perjuangan dari DPC, PAC ranting hingga anak ranting serta Satgas dan anggota Partai terus bergerak bersama rakyat agar segera terbebas dari Covid-19, mari terus patuhi imbauan pemerintah untuk jalankan protokol kesehatan, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, jalankan PHBS dan selalu gunakan masker saat beraktifitas di luar, " kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement