Warga Sentolo Digegerkan dengan Penemuan Jasad Perempuan di Pinggir Sungai

Ilustrasi. - Freepik
03 Mei 2020 14:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Warga Dusun Jangkang Lor, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, digegerkan dengan penemuan jasad perempuan lanjut usia di pinggir sungai, dusun setempat, Sabtu (2/5/2020) malam.

Ngatno, salah satu warga Jangkang Lor menuturkan, jasad perempuan itu pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga yang tengah melaksanakan ronda keliling. Ketika melintasi jalan di sekitar sungai, mereka kata Ngatno, mencium bau menyengat. Karena penasaran dilakukan pencarian.

"Ternyata bau itu bersumber dari mayat orang," ujarnya kepada wartawan, Minggu (3/5/2020). Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak berwajib.

Kapolsek Sentolo, Kompol Teguh Susetyo, membenarkan adanya penemuan mayat lansia di Jangkang Lor. Adapun mayat itu telah dievakuasi oleh Relawan PMI dan Tim INAFIS Polres Kulonprogo mayat ke RSUD Wates untuk pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD dan Inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Sementara berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut oleh polsek, diketahui bahwa jasad itu bernama Wartinem, 65.

Warga Sumbersari, Moyudan, Sleman ini sudah hilang sejak sebulan terakhir. "Pihak keluarga sudah tahu dan jasad telah dibawa ke rumah duka," ujarnya.