Advertisement

Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di DIY

Sunartono
Senin, 04 Mei 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di DIY Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--DIY mencatatkan tidak adanya penambahan kasus positif pada laporan harian penanganan Covid-19, Senin (4/5/2020). DIY menambah satu angka kesembuhan pasien positif.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pada Senin (4/5/2020) tidak ada penambahan kasus positif sehingga jumlah pasien positif tetap di angka 115 kasus.

Advertisement

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 4 Mei 2020 tidak ada kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY tidak ada penambahan, tetap 115 kasus," katanya, Senin (4/5/2020).

Ia menambahkan angka kesembuhan bertambah satu pasien yang sebelumnya positif kini dinyatakan sembuh. Pasien sembuh merupakan Kasus 66 yang merupakan warga Sleman.

"Laporan kasus sembuh, sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus yang sembuh dari covid 19 di DIY sebanyak 50 kasus. Penambahan kasus sembuh yaitu Kasus 66 laki laki, 71 tahun warga Sleman," ucapnya.

Berty memastikan ketiadaan kasus positif tersebut bukan berarti terkendala di laboratorium. Melainkan rata-rata swab hasilnya negatif dan fokus juga pada pasien positif untuk memastikan hasil negatif dua kali berturut-turut.

"Hasil laboratorium hari ini banyak hasil evaluasi pada kasus positif yg ada, yaitu kasus positif harus secara berkelanjutan dilakukan pemeriksaan laboratorium sampai memberikan hasil dua kali negatif secara berturut turut," katanya.

Kepala BBTKLPP Yogyakarta Irene menegaskan pemeriksaan melalui PCR berjalan lancar dan tanpa kendala. "Saat ini reagen, viral RNA ekstraksi maupun primer tersedia dalam jumlah cukup di laboratorium," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement