HARIAN JOGJA HARI INI: Klaster Baru Muncul, RS Rujukan Ditambah

Harian Jogja edisi Senin (11/5/2020). - epaper Harian Jogja
11 Mei 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Klaster Baru Muncul, RS Rujukan Ditambah
SLEMAN—Sejumlah daerah di DIY menambah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Penambahan ini untuk mengantisipasi membeludaknya pasien positif Covid-19 terutama dari klaster besar di DIY.

Ibrahim Diduga Juga Beraksi di Australia
JAKARTA—Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ibrahim Malik diduga melakukan pelecehan seksual kepada puluhan perempuan.

Kesehatan Jadi Unsur Penting
Munculnya wabah Covid-19 bakal membuat tren gaya penataan ruang interior akan lebih mengarah pada hal yang tidak membosankan, nyaman, dan memperhatikan unsur kesehatan.

Tempat Hiburan Jadi Klaster Baru
SEOUL—Pemerintah Seoul, Ibu Kota Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (9/5) memerintahkan seluruh tempat hiburan, seperti kelab malam dan bar, untuk segera menghentikan operasinya.

Menanti Sekuel Bohemian Rhapsody
Sejak awal, fi lm biopik Bohemian Rhapsody tidak pernah direncanakan bakal digarap sekuelnya. Apalagi, kisah dalam fi lm tersebut berakhir ketika Freddie Mercury, sang vokalis, didiagnosis mengidap HIV pada 1985

Furnitur Indonesia Menanti 'Polesan'
Industri furnitur di Tanah Air berpotensi untuk maju dan mengisi pasar mancanegara. Hanya saja, produk hasil industri ini masih dituntut untuk lebih berdaya saing.

Italia Terus Melangkah
JOGJA—Liga Italia Serie A terus melangkah untuk melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Sejauh ini tidak ada hambatan berarti dalam latihan klub setelah libur hampir dua bulan.

Pencurian Meningkat, Waspadalah!
BANTUL—Selama pandemi Corona, kasus kejahatan di wilayah Bantul terus meningkat. Sebagai langkah antisipasi, warga diimbau meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.

Pemda DIY Diminta Rancang Skema Baru
JOGJA—DPRD DIY mendesak Pemda DIY untuk membuat skema baru penanganan Covid-19 agar lebih efektif dan eo sien. Penanganan yang dilakukan saat ini masih pada sebatas bidang kesehatan dan belum menyentuh bidang ekonomi.

Punya Surat Sehat, PMI Wajib Patuhi Protokol
SLEMAN—Balai Pelayanan Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) DIY kembali menerima 80 orang pekerja migran Indonesia (PMI), Jumat (9/5) malam. Kendati telah mengantongi surat keterangan sehat, PMI yang kembali ke daerah asalnya diminta tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19.

Pemkab Fokus Urusi Bantuan Pusat
WONOSARI—Pemkab Gunungkidul hingga saat ini belum bisa melaksanakan program perlindungan jaminan sosial yang bersumber dari APBD kabupaten. Pemkab berdalih saat ini masih fokus menyelesaikan data berkaitan dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat.

Bisnis Semangka Kurang Moncer
NANGGULAN—Ramadan biasanya menjadi salah satu berkah bagi pedagang buah sebagai menu buka puasa, tak terkecuali semangka. Adapun, saat ini penjualan semangka kurang menggembirakan.

3 Subsektor Industri Penyumbang PHK Terbesar
JAKARTA—Kinerja industri pengolahan yang tumbuh negatif dinilai menjadi dalang penyebab sektor ini menyumbang kontribusi ketenagakerjaan terbesar ketiga setelah sektor pertanian dan perdagangan.

NPL Tekfin Capai 4,22%
JAKARTA—Industri teknologi o nansial (teko n) peer-to-peer atau P2P lending mencatatkan tingkat pinjaman macet atau non-performing loan tertinggi pada masa pandemi virus Corona, yakni 4,22%.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.