Sopir Angkudes Diusulkan Peroleh Bantuan Sosial

Ilustrasi bantuan
12 Mei 2020 23:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul membantu pengemudi angkutan perdesaan (angkudes) untuk bisa mengakses bantuan sosial dari pemerintah seperti bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan sangat diharapkan karena selama masa pandemi para pengemudi tidak bisa beroperasi.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Gunungkidul, Priyadi, mengungkapkan jajarannya mengajukan sejumlah nama pengemudi angkudes kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul untuk dipertimbangkan memperoleh bantuan. Usulan itu sesuai dengan permintaan pengurus Organda Gunungkidul. "Organda mengajukan data ke Dishub kemudian kami teruskan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul," kata Priyadi saat ditemui Harian Jogja, Selasa (12/5/2020).

Namun Priyadi mengaku tidak mengetahui jumlah pengemudi angkudes yang diajukan. "Jumlah pastinya saya lupa, tetapi lebih dari 100 orang," katanya.

Selama pandemi, sebagian besar angkutan umum tidak beroperasi. Hal ini berdampak bagi para sopir. "Untuk angkudes sampai saat ini hampir semuanya tidak beroperasi," katanya.

Priyadi mengungkapkan jajarannya belum mendapatkan informasi lanjutan terkait dengan usulan nama yang disampaikan, apakah diterima dan bisa memperoleh bantuan atau tidak. "Untuk kepastiannya sampai sekarang kami belum menerima pemberitahuan," ujarnya.