Advertisement

Sopir Angkudes Diusulkan Peroleh Bantuan Sosial

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 12 Mei 2020 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Sopir Angkudes Diusulkan Peroleh Bantuan Sosial Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul membantu pengemudi angkutan perdesaan (angkudes) untuk bisa mengakses bantuan sosial dari pemerintah seperti bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan sangat diharapkan karena selama masa pandemi para pengemudi tidak bisa beroperasi.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Gunungkidul, Priyadi, mengungkapkan jajarannya mengajukan sejumlah nama pengemudi angkudes kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul untuk dipertimbangkan memperoleh bantuan. Usulan itu sesuai dengan permintaan pengurus Organda Gunungkidul. "Organda mengajukan data ke Dishub kemudian kami teruskan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunungkidul," kata Priyadi saat ditemui Harian Jogja, Selasa (12/5/2020).

Advertisement

Namun Priyadi mengaku tidak mengetahui jumlah pengemudi angkudes yang diajukan. "Jumlah pastinya saya lupa, tetapi lebih dari 100 orang," katanya.

Selama pandemi, sebagian besar angkutan umum tidak beroperasi. Hal ini berdampak bagi para sopir. "Untuk angkudes sampai saat ini hampir semuanya tidak beroperasi," katanya.

Priyadi mengungkapkan jajarannya belum mendapatkan informasi lanjutan terkait dengan usulan nama yang disampaikan, apakah diterima dan bisa memperoleh bantuan atau tidak. "Untuk kepastiannya sampai sekarang kami belum menerima pemberitahuan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement