Kabar Baik, Empat Warga Gunungkidul Berhasil Sembuh dari Corona

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
12 Mei 2020 16:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jumlah pasien sembuh dari virus Corona di Gunungkidul terus bertambah. Selasa (12/5/2020), ada tambahan empat pasien sembuh sehingga total ada 12 orang yang terbebas dari virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan untuk kasus positif bertambah satu pasien menjadi 25 kasus. Namun demikiann, di hari yang sama juga ada tambahan untuk pasien sembuh sebanyak empat orang. “Jadi total pasien sembuh ada 12 orang,” katanya, Selasa.

Dewi menjelaskan, total hingga saat ini masih ada 13 pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit. Adapun pasien yang sudah dinyatakan sembuh tetap harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. “Semoga pasien yang lain juga bisa segera disembuhkan dari penyakit Covid-19,” katanya.

Total hingga saat ini di Gunungkidul ada 1.085 orang dalam pemantauan. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 95 orang, 19 pasien di antaranya meninggal dunia. Adapun specimen yang telah diambil sebanyak 129 orang, dengan hasil 25 positif, 75 negatif, serta 29 orang masih dalam pengujian.