Advertisement

Polda DIY Punya Wakapolda Baru, Sejumlah Pejabat Juga Dimutasi

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 14 Mei 2020 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
Polda DIY Punya Wakapolda Baru, Sejumlah Pejabat Juga Dimutasi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar (kanan) saat menyaksikan Wakapolda DIY yang baru Kombes Pol Raden Slamet Santoso menandatangani dokumen pelantikan jabatan baru di Polda DIY, di gedung Anton Sujarwo Polda DIY, Rabu (13/5/2020). - Ist/Dok Polda DIY\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Polda DIY melakukan perombakan sejumlah jabatan penting di internal instansi Korps Bhayangkara. Jabatan Wakapolda DIY juga telah diisi oleh nama baru sepeninggal Brigjen Pol Karyoto yang saat ini menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan jika kegiatan serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar.

Advertisement

Asep bertindak sebagai inspektur upacara pelantikan, penyerahan jabatan dan serah terima jabatan pejabat utama bertempat di gedung Anton Sujarwo Polda DIY pada Rabu (13/5/2020).

"Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas dalam sebuah organisasi, selain dalam rangka pembinaan karir bagi personel juga sebagai bentuk regenerasi dalam organisasi dan sebagai salah satu indikator manajemen sumber daya manusia Polri dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian," ujar Yuliyanto, Rabu (13/5/2020).

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1382/V/KEP./2020, ST/1383/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020 tanggal 01 Mei 2020 tentang mutasi jabatan Perwira di lingkungan Polri, beberapa pejabat Polda DIY yang dimutasikan diantaranya Wakapolda DIY yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Karyoto saat ini dijabat oleh Kombes Pol Raden Slamet Santoso.

"Pelepasan Pejabat lama Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto yang menjadi Deputi Penindakan KPK sudah dilaksanakan pada tanggal 20 April 2020 yang lalu. Hari ini pejabat baru Wakapolda DIY diemban oleh Kombes Pol Raden Slamet Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri," ungkap Yuliyanto.

Lebih lanjut, pejabat lama Dirsamapta Polda DIY Kombes Pol Faried Zulkarnain dimutasikan ke jabatan barunya sebagai Dirsamapta Polda Riau.

"Sebagai pejabat baru Dirsamapta Polda DIY saat ini diemban oleh Kombes Pol Allloysius Liliek Darmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkomsatpam Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri," terang Yuliyanto.

Adapun, pejabat lama Kabid TIK Polda DIY Kombes Pol Baron Wuryanto juga turut dimutasikan dalam jabatan barunya sebagai Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Madya III Div TI Polri.

"Sebagai pejabat baru Kabid TIK Polda DIY diemban oleh AKBP Yugonarko yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda DIY," imbuhnya.

Sementara itu, pejabat lama Kabid Keu Polda DIY AKBP Titik Wahjuningsih ikut dimutasikan sebagai Kasubbagren Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri. "Sebagai pejabat baru Kabid Keu Polda DIY diemban oleh Kombes Pol Marsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Kalteng," kata Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement