Satu Keluarga di Kasihan Bantul Positif Covid-19 dari Klaster Indogrosir

Ilustrasi - Freepik
17 Mei 2020 21:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang ibu dan anak dari Kecamatan Kasihan, Bantul, positif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19). Keduanya adalah perempuan usia 33 tahun dan bocah 2 tahun yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati (RSPS) Bantul.

“Hari ini kesembuhan pasien positif satu orang. Laki-laki, 48 tahun. Penambahan kasus positif dua orang, perempuan, 33 tahun dan perempuan perempuan, dua tahun. Keduanya ada kaitan dengan Klaster IG [Indogrosir],” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso, Minggu (17/5/2020)

Sebelumnya seorang laki-laki usia 45 tahun yang menjadi suami serta ayah dari anak tersebut dinyatakan positif terlebih dahulu dan dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid (RSLKC) Bambanglipuro. Oky, sapaan akrab Sri Wahyu Joko Santoso, mengatakan kedua perempuan yang dinyatakan positif tersebut bukan karyawan Indogrosir, tetapi terkait dengan karyawan Indogrosir.

Sampai 17 Mei 2010 total pasien positif dari Klaster Indogrosir di Bantul sebanyak 13 orang. Dinas Kesehatan masih terus menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan pasien positif dari klaster tersebut. Sebelumnya Oky juga mempersilakan pengunjung Indogrosir dari kurun 10 April sampai 5 Mei untuk memeriksakan kesehatan ke puskesmas setempat dan mengajukan rapid test.

Sementara, pasien yang sembuh adalah laki-laki usia 48 tahun dari Kecamatan Piyungan yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Pasien tersebut merupakan bagian dari Klaster Jamaah Tabligh Jakarta.