HARIAN JOGJA HARI INI: Pariwisata di DIY Dibuka Juni

Harian Jogja edisi Selasa (19/5 - 2020)
19 Mei 2020 09:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Pariwisata DIY Dibuka Juni
JOGJA- Objek wisata dan hotel di DIY akan mulai beroperasi lagi pada Juni, seiring dengan penerapan new normal di masa pandemi Covid-19.

3 Produk Antivirus Corona Dipatenkan
JAKARTA- Sebanyak tiga produk antivirus Corona berbasis tanaman atsiri (eucalyptus) dipatenkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian.

Dunia Hadapi Krisis Kesehatan Mental di Tengah Pandemi
Para ahli kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan munculnya krisis kesehatan mental global akibat pandemi Covid-19.

Kasus 60 Pekerja Belum Kelar
JOGJA- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY mengerucutkan hasil penelusuran dugaan kasus sebuah perusahaan makanan ceat saji di Jogja yang memaksa 60 pekerja untuk mengundurkan diri setelah mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Tertib Protokol untuk Cegah Klaster Baru
NGAGLIK- Pemerintah Kabupaten Sleman mengingatkan pelaku usaha dan karyawan tetap mematuhi protokol penanganan Covid019 untuk mencegah munculnya klaster virus Covid-19 baru di wilayah Sleman.

Pembatasan Sosial Harus Diperketat
BANTUL- Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul meminta agar tidak ada pelonggaran dalam penerapan protokol kesehatan untuk menekan penularan infeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya, kasus penyebaran Covid-19 di Bumi Projotamansari menunjukkan peningkatan dan tren penularan didominasi orang tanpa gejala (OTG).

Rapid Test Massal Sasar Pedagang dan Pramuniaga
WATES- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo siap menggealr rapid test massal dengan sasaran prioritas pedagang, pramuniaga serta pembeli yang beraktivitas di pasar tradisional dan toko-toko swalayan di Kulonprogo. Pelaksanaan rapid test dgelar selama dua hari mulai Selasa (19/5) hingga Rabu (20/5).

Hutan Wanagama Jadi Lokasi Karantina
PLAYEN- Pemkab Gunungkidul akan memanfaatkan Wisma Wanagama milik Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berlokasi di Desa Banaran Kecamatan Playen, untuk isolasi massal. Rencananya wisma ini digunakan untuk kaantina warga yang reaktif terhada tes cepat Corona.

Semua Dilakukan Demi Kemajuan Petani Kopi
Menjadi orang nomor satu di Koperasi Kebun Makmur yang menaungi hampir ratusan petani kopi bukan perkara mudah bagi pria bernama Sumijo ini. Namun, tekadnya untuk memajukan petani kopi merapi mengalahkan segala keluh kesah yang ada di dalam dirinya.

Adaptasi Selebrasi Sulit Dilakukan
JOGJA- Pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19 memunculkan sejumlah hal tak lazim yang mungkin saja akan menjadi pemandangan normal dalam beberapa waktu mendatang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.