Advertisement

Pemuda di Wilayah Perumnas Condongcatur Gelar Takbiran from Home

Media Digital
Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemuda di Wilayah Perumnas Condongcatur Gelar Takbiran from Home Pemuda di delapan masjid kawasan Perumnas Condongcatur menggelar Takbiran from Home, Sabtu (23/5 - 2020). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Ramadan tahun 1441H akan segera berlalu dan segera datang 1 Syawal 1441H. Seperti biasanya, setiap 1 Syawal akan berkumandang dakwah Islam dengan takbir keliling. Namun tahun ini berbeda, karena datangnya wabah Covid-19.

Dalam menyikapi imbauan dari Pemerintah dan sebagian ulama untuk melakukan physical distancing di masa pandemi ini, para remaja dan pemuda yang aktif di delapan masjid se Perumanas Condong Catur Depok Sleman Jogja, menyepakati untuk melakukan Takbiran from Home (TFH). 

Advertisement

"TFH akan dilaksnakan Sabtu, 1 Syawal 1441 H/23 Mei 2020 M pukul 20.00 WIB sampai 22.00 WIB di https://www.facebook.com/TakbiranFromHome," kata Muhammad Civic Jati Prastowo selaku panitia acara dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (23/5/2020). 

Jati Prastowo menyampaikan, acara ini akan disiarkan langsung di media social Facebook Live dan akan disuarakan langsung secara kompak di 8 Masjid di sekitar Perumnas Condong Catur. Acara ini ternyata mendapat tanggapan dan support yang meriah dari para masyaraakat sekitar dan terutama Warga Condongcatur yang tinggal luar kota yang tidak bisa mudik.

"Mereka support acara ini, bahkan ada yang memberi doorprize untuk acara ini, agar masyarakat Perumnas Condong Catur Depok SLeman teribat aktif di acara ini dan tidak keluar rumah untuk berkumpul dan bergerombol yang bisa membahayakan kesehaatan mereka dalam masa wabah ini," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement