Advertisement

Warga Tionghoa di Jogja Gelar Aksi Sosial pada Bulan Ramadan

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 28 Mei 2020 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Tionghoa di Jogja Gelar Aksi Sosial pada Bulan Ramadan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY bersama Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera, dan Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) kembali mengadakan aksi sosial pada Kamis (21/5 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY bersama Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera, dan Muda Mudi Bhakti Putera (MMBP) kembali mengadakan aksi sosial pada Kamis (21/5/2020). 

Ellyn Subiyanti, selaku ketua PSMTI Jogja, secara simbolis memberikan bingkisan kepada ketua RW Gedongkiwo yang disambut dengan gembira oleh warga setempat yang terdampak. Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh sekretaris PSMTI DIY, Tabitha; bendahara PSMTI, Anwar Priyadi; anggota PSMTI Edy Purnomo; muda-mudi MMBP, Kus Sentono Halim, Frangky, dan masih banyak lagi. Sementara itu koordinator lapangan ialah Agus Handoko.

Advertisement

Muwardi Gunawan selaku Ketua Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putra dalam sambutannya memberikan pengarahan serta imbauan agar masyarakat menjaga kesehatan juga kebersihan.

"Melalui kegiatan bakti sosial ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tolong menolong mengatasi krisis pandemi Covid 19 tanpa membedakan suku, agama dan ras," kata Ellyn dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (27/5/2020). 

Bakti sosial tahap keempat pada bulan Ramadan kali ini memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yakni beras, minyak goreng, gula dan teh, serta masker untuk warga Gedongkiwo. Selain itu ada pula 100 paket sembako serta masker untuk warga Sayidan sebagai wujud peduli kepada sesama.

Diharapkan para warga dapat merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H dengan bahagia bersama keluarganya di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement