Advertisement

Tenaga Medis Sleman Jalani Rapid Test

Abdul Hamied Razak
Rabu, 03 Juni 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Tenaga Medis Sleman Jalani Rapid Test Suasana rapid test bagi pengunjung Indogrosir yang digelar di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/5/2020). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Setelah melakukan serangkaian kegiatan rapid diagnostic test (RDT) terkait klaster Indogrosir, seluruh tenaga medis dan tenaga pendukung akan menjalani RDT Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memeriksa kondisi kesehatan para tenaga medis sejak memeriksa ribuan orang pengunjung Indogrosir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan pemeriksaan RDT bagi tenaga medis ini dilakukan setelah mereka mengikuti kegiatan RDT Covid-19 di GOR Pangukan. "Rapid tes besok (hari ini) untuk tenaga yang mendukung rapid tes di Pangukan. Untuk tenaga-tenaga yang di Puskesmas sebagian sudah menjalani tes di Puskesmas masing-masing," kata Joko, Rabu (3/6/2020).

Advertisement

Sekadar diketahui, Dinkes menerjunkan ratusan tenaga medis untuk mendukung pelaksanaan RTD bagi sekitar 1.500 warga yang menjadi pengunjung Indogrosir. Pelaksanaan RDT bagi pengunjung Indogrosir ini digelar sejak 12 Mei hingga 27 Mei lalu. Pemeriksaan juga dilakukan bagi PNS maupun relawan baik dari BPBD maupun PMI Sleman.

Sebagian pengujung dinyatakan reaktif saat mengikuti RDT. Mereka yang reaktif kemudian dikarantina di Asrama Haji untuk dilakukan uji swab. Hampir semua pengunjung yang diswab hasilnya negatif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement