38 Pejabat Pemkab Kulonprogo Dilantik secara Virtual

Proses pengambilan sumpah jabatan dalam acara pelantikan secara virtual di Command Room Center Diskominfo Kulonprogo, Selasa (9/6/2020)./Harian Jogja - Jalu Rahman Dewantara
09 Juni 2020 21:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULSebanyak 38 pejabat di lingkungan Pemkab Kulonprogo mengikuti pelantikan secara virtual, Selasa (9/6/2020). Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo. Sutedjo yang berada di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membacakan sumpah jabatan yang diikuti pejabat terlantik.

Sebagian pejabat ada yang ditempatkan satu ruangan dengan Sutedjo, dan sisanya mengikuti sumpah jabatan melalui layar di Aula Adikarto, komplek Pemkab Kulonprogo. Proses pelantikan ini juga disiarkan langsung melalui streaming kanal Youtube milik Diskominfo Kulonprogo.

Adapun puluhan pejabat yang dilantik dan resmi menduduki posisi baru itu terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah dan pejabat fungsional. Sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Raden Sigit Purnomo sebagai Panewu Sentolo; Zahram Asurawan sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kulonprogo; dan Ika Rusita didapuk menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kulonprogo. "Selamat kepada rekan-rekan yang dilantik menduduki posisi baru. Meski pelantikan dilakukan berbeda dari biasanya, esensinya tetap sama. Semoga dapat bekerja dengan baik," ujar Sutedjo.

Sutedjo berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat memegang teguh komitmen dengan terus meningkatkan dan menerapkan good governance dan clean government, serta bekerja ikhlas dan bekerja cerdas di lingkungan Pemkab Kulonprogo.

Ia berpesan kepada pejabat terlantik untuk selalu menjaga integritas, menghindari kolusi, korupsi dan nepotisme dan menjadi pemimpin ideal. Selain itu, Sutedjo juga menekankan pada masa pandemi Covid-19 seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kulonprogo harus bahu membahu, bersinergi dan bekerja sama mencegah perkembangan virus Corona di Bumi Menoreh, baik di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing.

"Setiap OPD di lingkungannya masing-masing harus berupaya membantu menekan perkembangan virus, sehingga di wilayah Kulonprogo bisa segera terbebas dari wabah Covid 19 ini,” ucapnya.