Advertisement

Tahapan Pilkada Sleman Dimulai 15 Juni

Lajeng Padmaratri
Rabu, 10 Juni 2020 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tahapan Pilkada Sleman Dimulai 15 Juni ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman melakukan sejumlah penyesuaian tahapan dan program pemilihan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19. Tahapan akan berjalan kembali pertengahan bulan ini.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi menuturkan tahapan akan berjalan lagi mulai 15 Juni. Masa kerja panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) akan kembali diaktifkan mulai tanggal tersebut.

Advertisement

"Tentunya PPK dan PPS akan diaktifkan kembali. 15 Juni sebagai mulai kembali masa kerja PPK dan PPS," kata Trapsi ketika dihubungi Harian Jogja pada Selasa (9/6/2020).

Sejumlah penyesuaian tahapan, program, dan jadwal pemilihan ini akan dilaksanakan sambil menunggu perubahan PKPU yang tengah direvisi ketiga kalinya untuk diundangkan. Agenda tahapan untuk pengumuman, pendaftaran, dan penetapan pasangan calon tetap juga akan mengikuti PKPU perubahan.

Trapsi menegaskan pada bulan Juni ini KPU Sleman akan mengaktifkan PPK, PPS, serta mempersiapkan pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih).

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sleman R. Agus Kholik mengatakan bahwa ia dan jawatannya juga berupaya untuk menyesuaikan dengan jadwal yang baru ditetapkan oleh KPU terkait dengan penyelenggaraan pilkada. "Apalagi kondisi sekarang ini di tengah Covid-19, jadi semuanya memang harus berubah," imbuhnya.

Terkait dengan strategi kampanye yang akan diusung oleh partai ini dalam Pilkada, ia mengaku masih melakukan upaya estimasi dan pertimbangan apa yang akan diambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement