Advertisement

HUT Bhayangkara, Polres Kulonprogo Bantu Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 16 Juni 2020 - 20:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
HUT Bhayangkara, Polres Kulonprogo Bantu Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas Seorang Polwan Polres Kulonprogo memberikan sembako kepada salah satu penyandang disabilitas di Kulonprogo, Selasa (16/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara\\n

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kepolisian Resor Kulonprogo menyalurkan 500 paket sembako untuk penyandang disabilitas dan anak yatim piatu di Kulonprogo, Selasa (16/6/2020). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Korps Bhayangkara.

Sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan teh itu diberikan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Ibnul Fattah, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih. Bantuan juga disalurkan kepada penyandang disabilitas dari berbagai wilayah di Kulonprogo. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Kulonprogo, terutama yang benar-benar membutuhkan di tengah pandemi Corona seperti saat ini," ujar Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono, seusai penyerahan bantuan, Selasa.

Advertisement

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian hari peringatan HUT Bhayangkara. Penyaluran bantuan terus dilakukan sampai 26 Juni 2020 dengan sasaran tukang ojek baik online maupun pangkalan, petugas kebersihan, dan masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas pandemi Covid-19. Rencananya bantuan juga dibagikan di Panti Asuhan Al Azhar.

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Didik Purwanto, mengatakan HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin produkti. Untuk itulah Polres Kulonprogo mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan melaksanakan protokol kesehatan. "Program bakti sosial ini juga selaras dengan program Kampung Kulo Siaga di tengah pandemi Covid-19. Polisi ikut peduli dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, program Kampung Kulo Siaga besutan Polres Kulonprogo melayani pengaduan masyarakat terkait dengan penyaluran bantuan sosial serta informasi terkait Covid-19 di Kulonprogo melalui posko yang tersebar 12 polsek dan Polres.

Melalui program ini Polres Kulonprogo juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi. "Sembari menyalurkan bantuan kami juga menyosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat Kulonprogo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement