Advertisement

Hendak Makan Siang, Pria Ini Temukan Mayat Bayi Mengambang di Sungai Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 16 Juni 2020 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Hendak Makan Siang, Pria Ini Temukan Mayat Bayi Mengambang di Sungai Kulonprogo Anggota Polsek Samigaluh menunjukkan lokasi penemuan mayat di Sungai Tinalah, Dusun Kedungrong, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (16/6/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Tinalah, Dusun Kedungrong, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo, Selasa (16/6/2020).

Mayat itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Rohmat, 31, sekitar pukul 13.00 WIB. Rohmat mulanya hendak makan siang di sebuah angkringan yang berlokasi di tepi Sungai Tinalah. Namun ia dikagetkan dengan adanya tubuh bayi mengambang di  aliran sungai tersebut. Lokasinya persis di bawah jembatan Sungai Tinalah.

Advertisement

"Nah pas sampai angkringan, saya parkir motor agak di pinggir [sungai], dan enggak sengaja lihat ada tubuh kecil gitu di sungai, posisinya mengambang dan masih ada ari-arinya," ujar Rohmat, ditemui wartawan di lokasi penemuan mayat bayi, Selasa siang.

Rohmat yang meyakini tubuh yang dilihatnya itu adalah mayat bayi langsung melapor ke Balai Kalurahan Purwoharjo. Laporan diteruskan ke kepolisian setempat.

Tak berselang lama, warga mulai berdatangan ke lokasi, disusul rombongan personel Polsek Samigaluh dan Polres Kulonprogo bersama tim Medis Puskesmas Samigaluh serta PMI Kulonprogo. Mayat itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates untuk keperluan pemeriksaan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kulonprogo, AKP Munarso menerangkan berdasarkan keterangan tim medis, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan sudah meninggal sejak kemarin. Dugaan itu berdasarkan kondisi mayat yang sudah membengkak dan terdapat luka.

"Untuk luka kemungkinan karena terbawa arus jadi tergores bebatuan, tapi untuk lebih detailnya nanti masih kami selidiki," ujarnya.

Kepolisian saat ini masih menyelidiki temuan mayat bayi itu. Sejumlah saksi mata dipanggil untuk dimintai keterangan. "Masih kami selidiki, kepada masyarakat yang mengetahui tentang mayat bayi ini dimohon untuk bisa melapor ke kami," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement