Harian Jogja Hari Ini: Tahun Ajaran Baru di DIY Masih Daring

Tampilan muka Harian Jogja, 17 Juni 2020. - Istimewa
17 Juni 2020 10:17 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Tahun Ajaran Baru di DIY Masih Daring

JOGJA—Tahun ajaran baru di DIY masih akan dijalani para pelajar dengan pembelajaran tanpa tatap muka alias belajar daring. Hal ini karena di Bumi Mataram belum ada satu wilayah pun yang terkategori zona hijau.

Keluarga Jemput Paksa 14 Pasien Covid

BLORA—Keluarga menjemput paksa 14 pasien Covid-19 yang dirawat di Klinik Bhakti Padma Blora, Jawa Tengah

Sekolah Aman dari Wabah

Dunia pendidikan merupakan sektor yang tidak luput dari dampak Covid-19. Kegiatan belajar di rumah selama masa pandemi pun dilaksanakan alakadarnya, sehingga dibutuhkan persiapan matang untuk menyelenggarakan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan cara yang aman dari wabah.

Bangkrutnya Universitas

Saya sempat tertegun ketika membaca artikel di USA Today edisi akhir Maret 2020. Artikel itu melaporkan bahwa mestinya di kampus-kampus kecil di Amerika Serikat (AS) sudah penuh dengan mahasiswa.

Pedagang Luberan Perlu Ditertibkan

GONDOMANAN—Guna menciptakan situasi yang kondusif di pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja merancang strategi penataan pedagang pasar luberan di sejumlah pasar Kota Jogja. Penertiban itu dilakukan guna membuat kapasitas tidak melebihi kapasitas.

179 Tempat Ibadah Kantongi Suket Rekomendasi

SLEMAN—Dari ribuan sarana ibadah di 17 kecamatan di Sleman, baru 179 sarana ibadah yang mengantongi rekomendasi dari Satgas Covid-19. Rekomendasi itu berupa surat keterangan bebas Covid-19.

Kurang dari 6 Tahun Dapat Diterima

BANTUL—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul memastikan calon siswa sekolah dasar (SD) yang usianya masih kurang dari enam tahun dapat diterima selama calon siswa tersebut memiliki kecerdasan yang istimewa.

Polres Bantu Panti Asuhan dan Penyandang Disabilitas

WATES—Kepolisian Resor Kulonprogo menyalurkan 500 paket sembako untuk penyandang disabilitas dan anak yatim piatu di Kulonprogo, Selasa (16/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Korps Bhayangkara.

Pengunjung dan Jam Buka Destinasi Dibatasi

PATUK—Dinas Pariwasata (Dispar) Gunungkidul terus bersiap untuk pembukaan destinasi wisata di era new normal. Selain menggelar simulasi dan uji coba, rencananya jam buka dan jumlah pengunjung di objek wisata bakal dibatasi.

Selama Pandemi, 17.000 Mobil Terjual

JAKARTA—Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), masih banyak warga Indonesia yang bisa membeli mobil. Terbukti dari data penjualannya, lebih dari 17.000 unit lebih mobil terjual pada Mei 2020.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga eceran Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.