Advertisement

UAJY Hadirkan Seminar Gratis Peluang Inovasi

Media Digital
Selasa, 23 Juni 2020 - 22:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
UAJY Hadirkan Seminar Gratis Peluang Inovasi Poster seminar UAJY - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pagebluk Covid-19 meluluhlantakkan tatanan sosial, ekonomi, politik dan bahkan kehidupan sehari-hari. Ketidakpastian dan krisis selaras dengan situasi yang ada dalam definisi teori kaos sebagai nonlinear dynamics.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atmajaya Yogyakarta Bambang Kusumo Prihandono menuturkan dalam teori kritis, diistilahkan sebagai situasi kontradiksi struktural, diterjemahkan secara bebas sebagai struktur yang ambyar.

Advertisement

“Memahami situasi keambyaran itu artinya hidup bersama dalam kekaosan, yakni dituntut untuk mampu memahami perubahan sekaligus strategis dalam menata tatanan,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (23/6/2020).

Kepemimpinan dalam sebuah organisasi atau institusi sungguh diperlukan untuk memandu, memfasilitasi pembacaan-pembacaan perubahan yang terjadi, mengolah bacaan tentang perubahan serta menangkap peluang untuk menjadi keputusan sekaligus aksi strategis sehingga institusi bisa inovatif dan bertahan-bertumbuh lebih baik melewati krisis.

Dengan kata lain, dalam situasi krisis, ketidaknyamanan, kesulitan ini, senantiasa terdapat celah-celah peluang yang menjadi modal dalam manajemen strategi institusi untuk berubah atau bahkan menjadi awalan baru untuk berkembang lebih baik.

Karena itu, FISIP dan FBE UAJY berkolaborasi dengan Maestro Consulting-Coaching-Communicating mengundang diskusi bersama dengan tajuk Opportunity in Adversity: Leadership, Change, and Strategic Management yang akan diselenggarakan secara daring pada Kamis (25/6) pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Seminar gratis ini menghadirkan narasumber Handoko Wignjowargo selaku Managing Director Maestro dan Budi Suprapto selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UAJY dengan moderator Ike Devi S, dosen Prodi Ilmu Komunikasi UAJY.

Lewat aplikasi Zoom, peserta yang ingin bergabung dalam diskusi dapat registrasi di https://bit.ly/oia25juni2020 . “Kegiatan ini gratis dan disediakan E-sertifikat bagi peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan,” tutur Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement