Lurah Minta Kepastian Bantuan Padat Karya

Ilustrasi program padat karya - JIBI
23 Juni 2020 11:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, PONJONG – Kalurahan Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul rencananya di 2020 ini mendapatkan bantuan program padat karya untuk dua titik. Meski demikian, akibat corona hingga sekarang program ini belum ada kejelasan.

Lurah Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul Wakimin mengatakan, program padat karya merupakan kegiatan dari Pemerintah DIY. Untuk pelaksanaan menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul. Tahun ini, Umbulrejo mendapatkan dua program untuk pembangunan jalan yang melibatkan warga setempat.

“Kita sudah lakukan sosialisasi ke masyarakat. Dimana setiap titik pengerjaan akan melibatkan 50 orang pekerja lokal,” katanya kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

BACA JUGA : Program Padat Karya di Bantul Ditunda

Menurut dia, rencananya pengerjaan padat karya dilaksanakan pada Maret lalu. Namun demikian, sambung Wakimin dikarenkan adanya pandemic corona, program belum terlaksana hingga sekarang.

“Program ini ditunggu masyarakat dan sudah banyak yang bertannya, tapi saya belum bisa memberikan penjelasan terkait dengan kepastian pengerjaan padat karya,” katanya.