Advertisement

Novotel Suites & Malioboro Mall Diberi Pendampingan

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 24 Juni 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Novotel Suites & Malioboro Mall Diberi Pendampingan Pendampingan yang dilakukan Pemda DIY untuk Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dan Mall Malioboro Jogja, Jumat (19/6/2020).-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DIY mulai menunjukan geliat untuk bangkit di berbagai sektor setelah sempat mengalami keterpurukan karena dampak negatif Covid-19.

Saat ini, hotel dan mal mulai beroperasi kembali untuk membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata yang menyokong kesejahteraan masyarakat.

Advertisement

Guna mendukung sektor-sektor tersebut kembali bisa bangkit, Pemda DIY terus berupaya memberikan pendampingan agar selain bisa bangkit kembali, juga tetap meminimalkan penularan Covid-19.

Hal tersebut salah satunya ditunjukan dengan Pendampingan Pelaksanaan New Normal pada hotel dan mal di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dan Mall Malioboro Jogja, Jumat (19/6/2020).

Pendampingan tersebut dilakukan oleh jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah DIY Tri Saktiyana, seusai melakukan peninjauan mengungkapkan protokol terhadap persiapan hotel dan mal tersebut sudah melebihi ekspektasi.


Salah satu yang yang diapresiasi adalah detil penyiapan protokol kesehatan mulai dari tamu masuk, dapur, penyajian makanan, pengaturan tempat duduk, pemantauan karyawan dan lainnya.

“Pemda DIY mengapresisiasi standar SOP yang diterapkan ini, karena bisa dipertanggungjawabkan. Standar yang ketat ini bisa membuat aman dan nyaman bagi tamu yang berkunjung. Ini bisa dicontoh oleh hotel dan mal yang lain,” ungkapnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Rabu (24/6/2020).

Dinas-dinas seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan BPBD akan memberikan supervisi pula untuk memperjelas petunjuk-petunjuk protokol kesehatan di hotel dan mal.

Selain itu, akan dibuat pula keterbukaan hubungan antara hotel dan mall dengan fasilitas kesehatan, termasuk gugus tugas, guna mengantisipisi hal yang tidak diinginkan.

Program pendampingan ini akan terus berlanjut selain pada hotel dan mal juga di pasar-pasar tradisional, pedestrian, tempat wisata, dan tempat-tempat ramai lainnya.

Dengan begitu, ketika harus normal baru, DIY sudah siap untuk menjalaninya dan mampu membangkitkan tatanan new normal seperti yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut, Dir. Pam. Ovit Kompol Sutekad Mujiharjo, Kabid Industri Dispar DIY, Rose Sutikno , BPBD DIY Danang Samsurizal, jajaran General Manager Novotel Malioboro, General Manager Malioboro Mall Yogyakarta, General Manager Ibis Yogyakarta, dan segenap jajaran pengelola hotel dan mal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement