Arsitektur UII Raih Akreditasi Unggul

Kampus UII. - Instagram
24 Juni 2020 11:17 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- Program studi di Jurusan Arsitektur UII mendapatkan pengakuan di level tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan level Akreditasi Unggul di 2020 ini.

Ketua Jurusan Arsitektur UII, Noor Cholis Idham menjelaskan sarana dan prasarana pendidikan calon arsitek di UII telah mengikuti standar baku global. Mulai dari studio 24 jam selama tujuh hari yang dilengkapi dengan kecanggihan Building Information Modelling (BIM). Selain itu memiliki koleksi ribuan judul buku dan publikasi internasional yang dapat diakses non-stop.

“Di sisi lain kami juga mengelar berbagai program student exchange serta rintisan double degree dengan perguruan tinggi di luar negeri setiap tahun,” terangnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (24/6/2020).

BACA JUGA : Wow, UII Miliki Studio Arsitektur 24 Jam

Ia menambahkan, untuk menghadapi era 4.0, pihaknya terus meningkatkan pembelajaran sesuai tren terkini dengan materi kuliah tepat guna dengan memanfaatkan secaar maksimal teknologi informasi. “Keterbukaan dan kecepatan informasi telah mengarahkan pendidikan arsitektur menjadi lebih sesuai dengan jaman, cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi professional maupun kebutuhan lingkungan sosial,” katanya.

Menurutnya, penganugerahan level tertinggi akreditasi unggul ini tidak terlepas dari hasil usaha yang terus menerus dan konsisten sejak Arsitektur UII mencanangkan peningkatan kualitas pendidikan melalui program internasionalisasi sejak 2011 silam. “Di mana ketika dunia terdampak pandemi Covid-19 dan mengharuskan kuliah online, maka pendidikan ini relatif dapat terjaga kualitasnya,” ujarnya.