Harian Jogja Hari Ini: Warga Tak Tertib, Tanggap Darurat Diperpanjang

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 26 Jumi 2020. - Istimewa
26 Juni 2020 10:27 WIB Budi Cahyana Jogja Share :

Warga Tak Tertib, Tanggap Darurat Diperpanjang

JOGJA—Status Masa Tanggap Darurat Covid-19 di DIY diperpanjang hingga 31 Juli. Salah satu pertimbangan perpanjangan ini adalah perilaku masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang masih perlu ditingkatkan.

Dunia Terancam Krisis Oksigen

JAKARTA—Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organizaton (WHO) merilis data kasus virus Corona

penyebab Covid-19 terus meningkat dengan cepat, mendekati 10 juta kasus secara global.

Tren Pesta Pernikahan Berubah Akibat Pandemi

Selama pandemi, kegiatan berkerumun Termasuk menyelenggarakan pesta besar-besaran dilarang keras. Hal ini membuat industri pesta pernikahan mengalami pergeseran tren, sebab terjadi pergeseran budaya dari pesta pernikahan megah ke pesta pernikahan secara virtual.

Pembiayaan Ekspor Komoditas Pertanian

Pemberdayaan petani maupun kelompok tani untuk mengoptimalkan pendapatan dari hasil panen perlu menjadi perhatian. Hal ini akan memotivasi mereka untuk mengelola lahan pertaniannya dengan maksimal.

Penambang Mesti Temui Warga

DANUREJAN—Aktivitas penambangan pasir yang dilakukan PT MBS di Sungai Progo masih mendapat penolakan dari sebagian warga Dusun Srandakan dan Nengahan, Desa Tromurti, Kecamatan Srandakan, Bantul.

Tolak Apartemen demi Sumber Air

NGAGLIK—Warga Candikarang Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik menolak rencana pendirian sebuah apartemen tak jauh dari dusun tersebut demi melindungi 10 mata air Padas Gempal Panguripan Candikarang yang selama ini dijaga masyarakat.

12 Pedagang dan 1 Komisioner Bawaslu Reaktif

BANTUL—Sebanyak 12 pedagang pasar dan satu komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul reaktif saat menjalani rapid test yang digelar di Pasar Bantul, Rabu (24/6) dan Kamis (25/6).

Pulepayung Siap Dibuka

KOKAP—Menjelang penerapan era baru di sektor wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kulonprogo bersama Dispar DIY menggelar simulasi dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di objek wisata Pulepayung, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kamis (25/6). Secara umum, objek wisata ini siap menerima kunjungan wisatawan.

Ketua Bawaslu Gunungkidul Dicopot

WONOSARI—Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono, dicopot dari jabatannya sebagai ketua. Dia tersandung permasalahan seleksi staf di lingkup Bawaslu. Keputusan ini sesuai dengan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) No.45-PKEDKPP/IV/2020.

Atalanta Perlonggar Persaingan Scudetto

JOGJA—Atalanta menjadi “penolong” bagi Juventus untuk memperbesar peluang scudetto musim ini. Betapa tidak, saat menjamu Lazio di Gewiss Stadium, Kamis (25/6) dini hari WIB, skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu sukses comeback dan meraih tiga poin setelah tertinggal 0-2.

Bulog Usulkan Rp19 Triliun di APBN 2021

JOGJA—Perum Bulog mengusulkan anggaran sebesar Rp19,051 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja

Negara (APBN) 2021 untuk program ketersediaan pangan, termasuk pengadaan cadangan beras pemerintah (CBP).

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga eceran Rp3.000 di agen terdekat. Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.