Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Pembunuhan di Sendang Kasihan Bantul

Ilustrasi - Freepik
26 Juni 2020 10:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul telah mengantongi ciri-ciri pembunuh IP, 43, warga Gondokusuman, Kota Jogja di Sendang Kasihan, Jumat (5/6/2020) malam lalu. Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono mengatakan kepolisian masih mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap pembunuhan tersebut.

“Masih kami dalami. Sudah ada ciri-ciri pelaku, tinggal cari alat bukti. Sejauh ini memang sudah ada 11 orang saksi yang kami mintai keterangan. Selain itu, kami juga di-backup Polda DIY untuk penanganan kasus ini,” ucap Kapolres di Mapolres Bantul, Jumat (26/6/2020).

BACA JUGA: Kawanan Bercadar Sebut Nama Korban Sebelum Membacoknya Hingga Tewas di Sendang Kasihan

Sebelumnya, IP, 42, warga Gondokusuman, Kota Jogja ditemukan bersimbah darah di Sendang Kasihan, Bantul, Jumat (5/6/2020) malam. Ia sempat dilarikan ke RS PKU Gamping, sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Sebelum dibunuh, IP didatangi empat orang laki-laki yang menggunakan helm dan cadar dengan membawa senjata tajam. Mereka sempat berteriak dan memanggil nama IP sebelum menghampiri korban yang saat itu tengah duduk di sebuah gazebo bersama teman wanitanya.

Salah satu pelaku kemudian membacok kaki kiri dan kanan IP. Setelah itu, keempat pelaku langsung melarikan diri.