Kawanan Bercadar Sebut Nama Korban Sebelum Membacoknya Hingga Tewas di Sendang Kasihan

Ilustrasi - Freepik
07 Juni 2020 21:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul terus memburu pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Sendang Kasihan, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Indro Prasetyo, 43, warga Gondokusuman, Jogja, meninggal dunia saat berziarah di sendang tersebut karena dibacok kawanan pelaku bercadar hingga tewas.

“Pelaku belum tertangkap. Kami terus berupaya maksimal,” kata Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyo, saat dihubungi melalui ponsel, Minggu (7/6/2020).

Indro Prasetyo tewas setelah dibacok kawanan bercadar pada Jumat (5/6/2020) malam di Sendang Kasihan. Ada empat pelaku mengenakan helm dan cadar yang mendatangi korban. Salah satu pelaku membacokkan celurit di kedua kaki Indro.

Polisi belum bisa mengungkap motif penganiayaan tersebut. Namun, Wachyu menduga pelaku mengenal korban dan sudah merencanakan pembacokan tersebut karena pelaku sempat menyebut nama korban. “Ada saksi yang mendengar pelaku menyebut nama korban sehingga kalau asal bacok kemungkinannya kecil,” ujar Wachyu.

Kasat Reskrim Polres Bantul Ajun Komisaris Polisi Ngadi mengatakan penyidik sudah meminta keterangan lima saksi, termasuk teman wanita yang bersama korban saat penganiayaan berat terjadi.

 “Bukan istrinya,”ujar Ngadi.