HARIAN JOGJA HARI INI: Petugas Kewalahan Jaga Tempat Wisata

Harian Jogja edisi hari ini, Senin (29/6/2020). - epaper Harian Jogja
29 Juni 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Petugas Kewalahan Jaga Tempat Wisata
JOGJA—Warga dan wisatawan tumpah ruah di tempat keramaian dan objek wisata saat akhir pekan, meski DIY masih dalam status Tanggap Darurat Covid-19.

Markas Polisi Diserang, Pelaku Ditembak
PALEMBANG—Penyerangan terhadap polisi kembali terjadi. Markas Polres Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan diserang pada Minggu (28/6) pukul 02.15 WIB.

Telemedicine Kurangi Beban Rumah Sakit di Tengah Pandemi
Telemedicine atau layanan kesehatan jarak jauh menjadi pilihan beberapa negara dalam mengurangi beban rumah sakit saat pandemi Covid-19. Meski begitu, pengembangan kebijakan yang tidak diimbangi dengan keamanan data pasien dan sistem yang aman dapat menyebabkan Telemedicine menjadi sumber masalah baru.

Pelaksanaan Dinilai Tak Etis
JOGJA—Kalangan buruh menilai keputusan Pemda DIY membangun pagar mengelilingi Alun-Alun Utara senilai Rp2,3 miliar dengan dana keistimewaan tidak etis di masa pandemi Covid-19 ini.

Bisnis RDT Kurang Laku
SLEMAN—Bisnis pelaksanaan rapid diagnostic test (RDT) atau tes diagnostik cepat antibodi Covid-19 mandiri di puskesmas kurang laku.

Jalur Prestasi Tuai Banyak Protes
BANTUL—Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Bantul untuk jalur prestasi selesai digelar Sabtu (27/6). Sejumlah persoalan terkait dengan teknis pelaksanaan PPDB SMP di jalur ini banyak menuai kritikan.

Dewan Minta Perbaikan Data
WATES—Anggota Badan Anggaran DPRD Kulonprogo, Istana, meminta Pemkab memperbaiki basis data terpadu (BDT) warga miskin di Bumi Menoreh menyusul kian banyaknya masyarakat penerima bantuan pada masa pandemi Covid-19.

Casis Bisa Datangi Sekolah Terdekat
SAPTOSARI—Proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP dibuka Senin (29/6) hingga Rabu (1/7). Calon siswa yang masing bingung soal pendaftaran online bisa mendatangi sekolah terdekat.

Pemulihan Ekonomi Butuh Rp695 Triliun
JAKARTA—Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan menyebut langkah penanganan Covid-19 dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) membutuhkan anggaran sebesar Rp695,2 triliun.

Kian Jauh dari Takhta, Barca?
JOGJA—Celta Vigo berhasil menahan Barcelona dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Balaidos, Minggu (28/6). Hasil ini kian membuat Barcelona waswas dalam perburuan juara Liga Primera musim ini karena posisinya bisa disalip Real Madrid.