Pengendara di Bantul Celaka Gara-Gara Leher Terkena Senar Layangan Putus

Ilustrasi. - Bisnis/Dwi Prasetya
29 Juni 2020 20:37 WIB Hery Setiawan (ST18) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang pengendara motor terjatuh akibat terkena senar layangan yang melintang di depannya. Peristiwa itu terjadi di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di Dusun Gonjen, Kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, pada Kamis sore (25/6/2020) lalu.

Akibatnya, pengemudi mengalami cedera pada kaki kiri.

Informasi bermula dari sebuah kiriman berupa foto dari akun @merapi_news di media sosial Twitter. Dalam kiriman tersebut disebutkan bahwa seorang pengendara motor asal Kecamatan Moyudan, Sleman terkena tali layangan lalu terjatuh hingga membentur batas jalur.

Foto juga menunjukkan sejumlah orang tengah memberikan pertolongan.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Sukris, warga Dusun Gonjen sekaligus pemilik angkringan yang tinggal di seberang lokasi kejadian.

Ia menuturkan sebelum kejadian lalu lintas Jalan Ring Road Selatan terpantau lengang. Hanya beberapa kendaraan saja yang melintas.

Jelang pukul 17.00 WIB, seorang pengendara melaju dari arah timur dengan kecepatan cukup tinggi.

Ia menggunakan sepeda motor jenis matic bermerk Honda Beat warna putih. Tiba di depan sebuah gudang, di hadapannya melintang seutas senar jenis gelasan.

Senar tersebut berasal dari sebuah layang-layang yang tak lama putus dan masih terbang melintas Jalan Ring Road Selatan.

Pengendara tak sempat menghindar. Senar itu lalu mengenai bagian leher pengendara. Motor pun lepas kendali.

Pengendara tersebut lalu jatuh ke aspal. Sementara itu motor masih melaju hingga berjarak 10 meter dari tempat pengendara jatuh.

"Orang senarnya itu saking panjangnya. Layangannya masih terbang. Senar mengenai leher pengendara. Maksud hati mungkin menghindar, tapi justru gak sengaja melepas stang," katanya kepada Harian Jogja, Senin (29/6/2020).

Suara benturan pun terdengar oleh warga setempat. Sukris bersama warga lainnya lalu mendatangi sumber suara. Saat dihampiri, pengendara tersebut sedang memegang kedua kakinya. Tak lama kemudian, petugas medis datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama. Berdasarkan penuturan Sukris, pengendara mengalami cedera pada kaki kirinya.

BACA JUGA: PPDB SMP Negeri Terganjal Umur, Orang Tua Calon Siswa Datangi Disdikpora Bantul

Ketika ditanya soal lokasi layangan tersebut berasal, Sukris tidak mengetahuinya secara pasti. Namun, seorang warga mengatakan kepada Harianjogja.com, ada kemungkinan layangan tersebut berasal dari arah selatan. Pasalnya, anak-anak di wilayah setempat memang gemar bermain layangan.