Ada yang Bergelantungan di Pohon Pakel, Ternyata Warga Sewon Bunuh Diri

Ilustrasi Bunuh Diri
30 Juni 2020 21:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Warga Dusun Ngrendeng Kulon, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, digegerkan dengan kematian salah satu warganya bernama Gunawan, 31, dengan cara gantung diri, Selasa (30/6/2020) dini hari. Gunawan ditemukan gantung diri di pohon pakel sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Sewon AKP Suyanto mengatakan peristiwa itu pertama kali diketahui oleh saksi Sumardi saat pulang setelah berjualan. Saat itu saksi melihat samar-samar ada orang bergelantungan di pohon pakel. Sumardi mengajak saksi lainnya Purwo untuk mengecek yang bergelantungan tersebut.

Setelah dicek bersama yang bergelantungan tersebut adalah Gunawan. Polisi langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan. Dari hasil pemeriksaan tim medis, kata Suyanto, korban meninggal murni karena gantung diri, “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” ujar Suyanto.

Pihaknya tidak bisa menggali keterangan terkait motif korban bunuh diri. Namun berdasarkan keterangan pihak keluarga dan warga, tahun lalu korban juga sempat berupaya bunuh diri dengan cara meminum cairan racun, namun gagal.

Catatan Redaksi:

Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.