Hari Bhayangkara, Kapolres Gunungkidul Berdialog dengan Presiden Jokowi, Seperti Ini Pembicaraannya

Presiden Jokowi ketika menggelar Ratas Laporan Gugus Tugas Covid-19, 30 Maret 2020. - Ist/YouTube Sekretariat Presiden
01 Juli 2020 16:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

 Harianjogja.com, JOGJA-- Pada Puncak acara rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-74 upacara secara virtual, Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo dan Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan melaksanakan dialog interaktif.

Dialog tersebut disaksikan oleh jajaran kepolisian seluruh Indonesia dan juga Kapolda DIY Irjen Pol  Asep Suhendar, Wakapolda, Forkopimda dan Pejabat Utama di Gedung Anton Soedjarwo.

Kabid Humas Polda DIY kombes Pol Yuliyanto menerangkan cuplikan dialog tersebut di antaranya Presiden menanyakan situasi di Gunungkidul.

Baca juga: Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara, PDIP Desak Aparat Tangkap Pembakar Bendera

"Situasi yang berkaitan dengan Covid, apa yan telah dibantu dan didukung dari Polres untuk Ibu Bupati?”  tanya Presiden.

Kapolres Gunungkidul pun menjawabnya dengan menjelaskan situasi yang ada. “Siap Alhamdulillah untuk penanganan Covid-19 saat ini masih ada empat pasien yang sedang dirawat di RSUD Wonosari dan Alhamdulillah sudah banyak yang sembuh, kemudian untuk bekerjasama dengan Pemda Gunungkidul kami juga melibatkan TNI kemudian Anggota Polri di Iapangan untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19,” katanya.

Presiden kemudian menanggapi. "Kalau empat berarti ya sedikit, kalau Kapolres tau jumlah pasien yang positif empat artinya itu terjun ke lapangan. Terimakasih Kapolres, Ibu Bupati, Dandim, Ketua DPRD,” jawabnya.