Bawakan Tumpeng HUT Bayangkara, PDIP Desak Aparat Tangkap Pembakar Bendera

DPC PDI Perjuangan Kota Jogja memberikan ucapan selamat kepada jajaran korps kepolisian RI yang memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dengan menyerahkan tumpeng tersebut kepada Polsek Umbulharjo, Polsek Gondokusuman dan Polsek Danurejan. - Ist
01 Juli 2020 15:57 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Lewat tumpeng, DPC PDI Perjuangan Kota Jogja memberikan ucapan selamat kepada jajaran korps kepolisian RI yang memperingati HUT Bhayangkara ke-74. Penyerahan tumpeng tersebut diserahkan kepada Polsek Umbulharjo, Polsek Gondokusuman dan Polsek Danurejan.

Susanto Dwi Antoro, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Bidang Pemberdayaan SDM dan Kebudayaan menyatakan ucapan selamat kepada kepolisian RI, disertai dengan penyerahan masker berlogo Polsek Umbulharjo dan logo HUT Bhayangkara ke-74.

"Kita sampaikan ucapan selamat dengan tumpeng untuk kepolisian di hari Bhayangkara ke-74. PDI Perjuangan berharap kepolisian bisa menjadi institusi yang bisa memberikan rasa keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita siap turut dalam kegiatan kamtibmas bersama kepolisian RI," kata Susanto Dwi Antoro, Ketua Komisi B DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan.

Penyerahan tumpeng diberikan kepada polisi di Polsek Umbulharjo dilakukan oleh Fandi dari PAC PDI Perjuangan Umbulharjo. Sejumlah pengurus PAC Umbulharjo, Satgas Andika Wiratama kompi E, elemen pemuda Karang Taruna turut hadir dalam penyerahan tumpeng

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budiantoro menerima langsung tumpeng selamat hari Bhayangkara ke-74

Susanto Dwi Antoro menambahkan pemberian ucapan selamat Hari Bhayangkara ke kepolisian tersebut diisi dengan dialog dan ajang silaturahmi.

Selain mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke74, ada tiga hal yang penting dikerjakan yaitu pentingya kebersamaan dalam menciptakan Kamtibmas.

"Kita sampaikan pesan juga agar siapapun yang kemarin lakukan aksi bakar bendera agar pelaku sebaiknya serahkan diri ke polisi. Kepolisian harus segera bisa memproses aksi pelaku bakar bendera partai PDI Perjuangan. Segera proses hukumnya. Kita percaya sepenuhnya agar pelaku dan penyandang dana aksi bisa segera ditangkap," kata Susanto Dwi Antoro, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan.

Sementara itu, Endro Sulaksono, Bendahara DPC PDI Perjuangan bersama dengan PAC PDI Perjuangan Gondokusuman menyerahkan tumpeng kepada Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet dan Kapolsek Danurejan, Kompol Nuning S.

"Simbol tumpeng itu bermakna rasa syukur dan memberikan semangat agar kepolisian bisa bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi, menjadi pelindung dan pelayan masyarakat," kata Endro Sulaksono yang juga anggota DPRD Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyatakan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.*