HARIAN JOGJA HARI INI: Pariwisata di DIY Mulai Menggeliat

Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (2/7/2020). - epaper Harianjogja.com
02 Juli 2020 06:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pariwisata di DIY Mulai Menggeliat
SLEMAN—Industri pariwisata di DIY sudah mulai menggeliat seiring dengan dibukanya kembali objek-objek wisata.

Jokowi Minta Polri Awasi Dana Covid
JAKARTA—Polri diminta bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Kejaksaan dalam mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19

Proteksi Ketat Kesehatan Anak
Pandemi virus corona masih belum berakhir. Risiko terpaparnya anak-anak masih tinggi selama vaksin belum ditemukan. Jalan paling aman untuk melindungi anak hanya dengan memperketat protokol kesehatan dan mempertegas anjuran agar tetap di rumah.

KKO Perlu DiperbanyaK
UMBULHARJO—Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jogja menilai kelas khusus olahraga (KKO) perlu diperbanyak untuk mengakomodasi banyaknya potensi atlet di Kota Jogja. Saat ini, Jogja hanya memiliki satu KKO di tingkat sekolah menengah pertama negeri, yakni di SMPN 13 Jogja.

SMA Sempat Kehilangan Daya Tampung
DEPOK—Sejumlah sekolah menengah atas sempat kehilangan daya tampung pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang menengah atas/kejuruan dari kuota awal yang membuat siswa terlempar ke sekolah lain.

Bantul Segera Bikin Jalur Sepeda ke Obwis
BANTUL—Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul berencana mengaktifkan jalur sepeda di wilayahnya, utamanya untuk jalur yang mengarah dan mendukung keberadaan objek wisata (obwis).

Pemotongan Hewan Harus Seizin Pemkab
WATES—Pemkab Kulonprogo menganjurkan masyarakat untuk memotong hewan kurban di Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R). Jika panitia kurban ingin tetap melaksanakan penyembelihan di luar RPH-R, maka harus mengantongi izin dari Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpangan).

Ratusan Nasabah Minta Keringanan
WONOSARI—Sedikitnya 640 nasabah di Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Gunungkidul (BPR BDG) mengajukan keringanan pembayaran angsuran. Pengajuan ini dilakukan sebagai dampak pandemi Corona.

Si Elang Terus Kuntit Nyonya Tua
JOGJA—Lazio terus menguntit Juventus dalam perebutan scudetto Serie A Italia musim ini. Dalam laga yang digelar Rabu (1/7) dini hari WIB, kedua tim sukses meraih tiga angka.

Diabolo Harus Tetap Dilestarikan
JOGJA—Komunitas Jogja Diabolo Squad diharapkan mampu menjadi wadah generasi milenial untuk mencintai dan menghargai akulturasi budaya.

 Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.