Curi Start dengan Dukung Pasangan Noto, 3 Pengurus DPC PAN Bantul Dipecat

Ilustrasi - Freepik
02 Juli 2020 16:07 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Tiga pengurus Dewan Pimpinan Cabang PAN di Bantul dipecat. Pemecatan dilatarbelakangi dukungan ketiganya kepada salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul Suharsono-Totok Sudarto (Noto).

“Mereka mendahului keputusan partai dengan mendukung Noto. Padahal, sejauh ini kami belum menentukan pilihan mendukung siapa pun, baik Noto maupun Halim-Joko [Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo],” kata Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto, Kamis (2/7) siang.

BACA JUGA: Rektor UNY Dapat Rekomendasi PKS & Demokrat untuk Jadi Calon Bupati Gunungkidul

Menurut dia, tindakan ketiganya sudah tidak bisa ditoleransi oleh partai. Selain itu, ketiganya dinilai tidak punya iktikad baik dengan meminta maaf ke partai.

Di sisi lain, Ardi menyatakan, sampai kini pihaknya masih intensif berkomunikasi dengan kedua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bantul, jelang Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sebab, kami ingin menjadi partai pengusung bukan sebagai pendukung. Oleh karena itu kami masih lakukan komunikasi dengan kedua pasangan ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Anak Amien Rais Dikabarkan Mundur Dari Pencalonan Bupati Sleman

Terpisah, Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis mengakui partainya punya potensi besar untuk menjadi partai pengusung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 9 Desember mendatang. Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Bantul ini masih enggan mengungkapkan kecenderungan partainya ke salah satu pasangan calon.

“Karena keduanya saat ini saling membuka diri,” ucap Damba.