Rektor UNY Dapat Rekomendasi PKS & Demokrat untuk Jadi Calon Bupati Gunungkidul

Rektor UNY Sutrisna Wibawa. - Instagram @sutrisna.wibawa
02 Juli 2020 15:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dukungan terhadap Rektor UNY Sutrisna Wibawa untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Gunungkidul semakin kuat. Rekomendasi dari PKS dan Demokat untuk mengusung pasangan Sutrisna Wibawa dengan Mahmud Ardi Widanto sudah turun.

Ketua DPD PKS Gunungkidul Ari Siswanto mengatakan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP tentang calon yang diusung dalam pilkada. Ia mematikan partainya akan mengusung duet Sutrisna Wibawa-Ardi dalam pilkada yang dilaksanakan 9 Desember mendatang. “Besok siang [hari ini] rekomendasi akan kami serahkan ke pasangan,” kata Ari kepada Harian Jogja, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: Anak Amien Rais Dikabarkan Mundur Dari Pencalonan Bupati Sleman

Meski sudah mengantongi bakal calon, PKS tetap akan melakukan survei sebagai dasar untuk pemenangan dalam pilkada. “Nanti akan terlihat bagaimana elektabilitasnya, dan dari hasil survei akan dijadikan dasar untuk strategi pemenangan,” katanya.

BACA JUGA: Gibran Dinilai Tak Dibutuhkan PDIP Solo, Pendukungnya Pasang Badan

Dukungan terhadap pasangan Sutrisna Wibawa-Ardi juga diberikan oleh DPC Partai Demokrat Gunungkidul. Rekomendasi untuk pasangan ini sudah diterima Ketua DPC Partai Demokrat Supriyani Astuti pada Selasa (30/6/2020). “Saya bersama-sama dengan Pak Rektor mengambil ke DPP,” katanya.

Sebelumnya, Rektor UNY, Sutrisna Wibawa mengatakan, ada empat partai yang akan mengusungnya sebagai calon bupati di Pilkada Gunungkidul. Keempat partai ini meliputi PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat. Ia mengatakan, untuk PAN sudah ada surat keputusan dari DPP yang memutuskan berduet dengan Ardi guna maju di pilkada. Surat ini sudah keluar sejak 17 April lalu. “Untuk Gerindra juga sudah ada,” katanya.