Advertisement

PT AP 1 Serahkan Ambulans Khusus Corona untuk Pemkab Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 08 Juli 2020 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
PT AP 1 Serahkan Ambulans Khusus Corona untuk Pemkab Kulonprogo Pts General Manager YIA, Agus Pandu Purnama (kanan), bersama Bupati Kulonprogo, Sutedjo, (tengah kaca mata) mengecek fasilitas ambulan bantuan dari PT Angkasa Pura 1 kepada Pemkab Kulonprogo di komplek Pemkab Kulonprogo, Rabu (8/7/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—PT Angkasa Pura 1 (Persero) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Pemkab Kulonprogo, Rabu (8/7/2020). Ambulans tersebut difungsikan khusus untuk penjemputan dan penanganan pertama terhadap penderita Covid-19.

"Spesifikasi kendaraan ini khusus untuk pasien Covid-19 atau penyakit menular lainnya. Di dalam ambulans ada sekat yang memisahkan antara pengemudi dengan pasien. Terpasang juga peralatan penunjang penanganan pasien Corona," kata Pelaksana Tugas Sementara (Pts) General Manager Yogyakarta International Airport (YIA), Agus Pandu Purnama, seusai penyerahan bantuan di kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu.

Advertisement

Pandu mengatakan bantuan ini diberikan karena PT AP 1 memiliki kewajiban dan tanggung jawab sosial dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di Kulonprogo. Selain itu, seluruh BUMN saat ini fokus untuk membantu masyarakat atau pemerintah daerah dalam upaya penanganan Corona melalui penyaluran bantuan yang bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR). "Kami memberikan bantuan berupa satu unit ambulans untuk membantu masyarakat Kulonprogo," ucapnya.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo, berterimakasih atas bantuan yang diperikan PT AP 1. Bantuan tersebut menambah sarana dan prasarana Pemkab Kulonprogo dalam upaya penanganan Covid-19. Ambulans itu selanjutnya diserahkan kepada RSUD Wates untuk membantu ketugasan tenaga medis. "Dengan tambahan sarana ini maka kami semakin siap menangani kasus Covid-19," kata Sutedjo.

Sutedjo mengaku prihatin karena beberapa pekan terakhir ada penambahan kasus positif di Bumi Menoreh. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penularan virus Corona di masa new normal. "Pakai masker, jaga kebersihan dan jaga jarak harus tetap dilakukan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement