Jatuh dari Pohon Nangka, Warga Pangasih Meninggal Dunia

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
12 Juli 2020 12:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, PENGASIH--Nasib nahas menimpa Sarudi, 56. Warga Kapanewon Pengasih, Kulonprogo ini tewas usai terjatuh dari pohon nangka, Sabtu (11/7/2020) sore.

Peristiwa bermula saat Sarudi, mencari daun nangka untuk pakan ternak di sebuah pekarangan yang tak jauh dari rumahnya di Dusun Serut, Kalurahan Pengasih, Pengasih, Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB. Ia kemudian memanjat pohon nangka setinggi empat meter. Apes, pria paruh baya ini terjatuh dan tubuhnya menghantam tanah dengan keras.

BACA JUGA : Penderes di Kulonprogo Tewas Jatuh dari Pohon 

Warga yang melihat kejadian itu langsung mendatangi lokasi jatuhnya Sarudi. Mereka sempat berupaya menolong. Namun melihat tubuh korban yang penuh luka sehingga membutuhkan pertolongan dari profesional, salah satu dari mereka lantas melaporkan ini kepada PMI Kulonprogo.

Tak berselang lama, jajaran PMI bersama TRC BPBD Kulonprogo mendatangi lokasi. Sarudi kemudian dievakuasi ke RSUD Wates. "Sesampainya di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia, karena cedera tulang belakang dan luka parah di beberapa bagian tubuh," kata Humas PMI Kulonprogo, Wisnu Rangga, kepada wartawan Minggu (12/7/2020).

BACA JUGA : Warga Turi Meninggal Dunia Setelah Terpeleset dari Pohon

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno mengatakan berdasarkan pemeriksaan tim medis RSUD Wates, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, sehingga pihaknya menyatakan peristiwa ini murni kecelakaan. Selanjutnya jasad korban dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan.

"Setelah dinyatakan ini murni kecelakaan, pihak keluarga langsung membawa pulang korban untuk dimakamkan," ujarnya.