Advertisement

BBPOM Ajak Generasi Milenial Cerdas Memilih & Menggunakan Kosmetik yang Aman

Media Digital
Rabu, 15 Juli 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
BBPOM Ajak Generasi Milenial Cerdas Memilih & Menggunakan Kosmetik yang Aman Webinar Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Milenial. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dengan semakin berkembangnya digitalisasi informasi, semakin mudah konsumen untuk mengakses pembelian barang dan jasa termasuk produk kosmetik.

Namun di sisi lain beredarnya produk ilegal, substandar atau mengandung bahan berbahaya dapat masuk melalui jalur perdagangan online. Informasi dan promosi kosmetik pun tidak obyektif dan cenderung menyesatkan konsumen. Bagi pemerintah, hal ini menjadi tantangan untuk meningkatkan pengawasan dalam upaya perlindungan konsumen, peningkatan kewaspadaan, serta perberdayaan konsumen. Menyikapi fenomena tersebut, pemerintah perlu meningkatkan pengawasan sekaligus memberdayakan konsumen agar dapat memilih dan menggunakan produk kosmetika dengan aman.

Advertisement

Oleh karena itu, BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik pada Generasi Milenial. Kegiatan ini difokuskan kepada komunitas masyarakat usia produktif (15 hingga 23 tahun), dengan pertimbangan komunitas pada usia tersebut merupakan komunitas yang paling banyak menggunakan kosmetika. Komunitas masyarakat pada rentang usia tersebut memiliki karakteristik kebutuhan penggunaan kosmetika yang tidak homogen, namun disatu sisi dapat dikatakan memiliki andil dalam mengambil keputusan dalam memilih kosmetika dan disisi lain memiliki tingkat risiko yang sama terpapar kosmetika ilegal dan/atau mengandung bahan berbahaya

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan komunitas masyarakat usia produktif dalam memilih dan menggunakan produk kosmetika secara cerdas serta memberdayakan komunitas masyarakat usia produktif dalam upaya melindungi diri dari bahaya penggunaan kosmetika ilegal dan/atau mengandung bahan berbahaya.

Bentuk kegiatan berupa webinar (seminar online) dengan target peserta diikuti oleh 300 lebih peserta dari masyarakat umum terutama generasi muda/ milenial/ mahasiswa. Dilaksanakan melalui webinar online agar dapat menjangkau seluruh masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggandeng narasumber dari praktisi dan moderator yang kekinian, dengan tujuan agar kegiatan lebih menarik sehingga mampu menarik masyarakat umum terutama generasi muda/ milenial/ mahasiswa untuk mengikuti sampai acara selesai. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, dengan narasumber Plt. Kepala BBPOM di Yogyakarta Triyanti Setyorini,  Medical Influencer Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Listya Paramita, dan Clinical Psykologist Analisa Widyaningrum. segera daftar di link bit.ly/WebinarKosmetikBBPOMYK, kegiatan dilaksanakan pada Senin, 20 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement