HARIAN JOGJA HARI INI - Presiden Anggap DIY Terbaik Tangani Covid-19

HARIAN JOGJA HARI INI - epaper
17 Juli 2020 06:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Presiden Anggap DIY Terbaik Tangani Covid-19
JOGJA—Presiden Joko Widodo menyebut DIY sebagai daerah terbaik dalam penanganan Covid-19.

Dua Penyiram Novel Divonis Berbeda
JAKARTA—Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis berbeda kepada dua terdakwa kasus penganiayaan berat Novel Baswedan.

Tidak Benar Nasi Padang Bisa Tularkan Covid-19
Beberapa waktu lalu geger pesan berantai melalui aplikasi percakapan Whatsapp yang menyebutkan nasi padang menjadi sumber penularan Covid-19. Kesimpulan ceroboh itu otomatis mengarah pada cara penularan virus Corona melalui makanan. Padahal faktanya tidak begitu.

Perfi lman Dapat Lampu Hijau
DANUREJAN—Setelah sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, dunia fi lm di DIY akan kembali menggeliat setelah mendapat lampu hijau dari Pemda DIY dengan menerapkan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kerusakan Jalur Evakuasi Baru Dipetakan
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman baru akan memetakan jalur evakuasi kebencanaan Gunung Merapi yang rusak akibat dilalui truk-truk pengangkut pasir meski aktivitas gunung berapi itu jadi perhatian beberapa waktu terakhir ini.

Tes Cepat Kedua Tetap Digelar
BANTUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul memastikan tetap menggelar rapid test massal di 44 pasar selama sepekan ke depan. Untuk sterilisasi menyusul
adanya pedagang yang positif Covid-19, pemerintah menutup Pasar Bantengan, Wonocatur, Kamis (16/7) hingga Sabtu (18/7).

Lima Kursi Diisi Sosok Baru
WATES—Sebanyak lima jabatan pimpinan tinggi pratama di Kuloprogo yang sebelumnya kosong akhirnya terisi. Bupati Kulonprogo, Sutedjo, meminta pejabat baru untuk bekerja cerdas di masa pandemi Covid-19.

OPD Minta Tambahan Dana
WONOSARI—Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Saptoyo, mengatakan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) mulai meminta tambahan anggaran untuk penanggulangan Covid-19. Rencananya, dana tambahan diambilkan dari alokasi belanja tak terduga (BTT).

120 Juta Penduduk Dunia Bakal Jatuh Miskin
JAKARTA— Bank Dunia memperkirakan 70 juta120 juta penduduk dunia, termasuk Indonesia, akan jatuh miskin akibat pandemi Covid-19.

Gugus Tugas: Gunakan Pembayaran Nontunai di Pasar Tradisional
JAKARTA—Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyarankan masyarakat yang akan berbelanja di pasar tradisional agar menggunakan pembayaran digital atau nontunai guna meminimalisasi risiko penularan virus.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.