Jatuh dari Lantai 2 Pasar Beringharjo, Seorang ODGJ Patah Tulang

Nur, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) jatuh dari lantai dua pasar Beringharjo pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. - Ist/Polsek Gondomanan
19 Juli 2020 12:57 WIB Hafit Yudi Suprobo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Insiden nahas dialami Nur Said, 39, warga Prambanan, Kabupaten Sleman. Nur yang diketahui sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) jatuh dari lantai dua pasar Beringharjo pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Gondomanan Komisaris Polisi (Kompol) Purwanto mengatakan jajarannya diberitahukan oleh warga setempat jika terjadi sebuah insiden orang jatuh dari lantai dua pasar Beringharjo. Seketika, mendengar informasi tersebut jajaran Polsek Gondomanan langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat anggota datang ke lokasi kejadian, korban sudah terkapar di jalan sebelah selatan pasar Beringharjo. Ambulans juga didatangkan ke lokasi kejadian jatuhnya korban," ujar Kompol Purwanto, Minggu (19/7/2020).

Baca juga: Peduli Dampak Pandemi, Seniman Beberapa Kota Bikin Karya Bareng

Lebih lanjut, korban mengalami sejumlah luka cukup berat imbas terjatuh dari lantai dua pasar Beringharjo. Korban menderita patah tulang di lengan kiri, dahi sobek, memar kaki kiri, memar kaki kanan.

"Setelah mendapatkan perawatan sementara di lokasi kejadian korban langsung dirawat intensif di Rumah Sakit PKU Yogyakarta," imbuhnya.

Saat pemeriksaan di lokasi kejadian dilakukan, lanjut Purwanto, diketahui korban memang merupakan seorang ODGJ. Korban saat ini sedang menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Baca juga: Motif Pembunuhan Mutilasi Bos Ojol Terungkap, Pelaku Mantan Asisten Pribadinya, Punya Utang Rp1,3 Miliar

Polsek Gondomanan juga telah membuat surat rujukan yang ditujukan kepada Dinas Sosial kota Yogyakarta.

"Hal tersebut dilakukan agar penanganan lebih lanjut bisa dilakukan kepada korban. Saat ini, sudah ditangani oleh Dinas Sosial Kota Yogyakarta," tutupnya. (Hafit Yudi Suprobo)

Caption Foto: Petugas polisi dan mobil ambulans saat berupaya untuk memberikan pertolongan kepada Nur Said, 39, warga Prambanan, Kabupaten Sleman. Nur yang diketahui sebagai orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) jatuh dari lantai dua pasar Beringharjo pada Sabtu (18/7) sekitar pukul 07.30 WIB.