Advertisement

Tingkatkan Kerja Sama, STTA Terima Tim KNKT

Media Digital
Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:57 WIB
Sunartono
Tingkatkan Kerja Sama, STTA Terima Tim KNKT Penandatanganan MoU antara STTA dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka meningkatkan kerjasama pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penerbangan bagi para dosen dan mahasiswaSekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), telah dijalin kerjasama antara STTA dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan secara desk to desk oleh Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. dari STTA dan Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono.

Advertisement

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, STTA menerima kunjungan dari KNKT yang diketuai oleh  Kepala Sekretariat, Bambang Sudaryono, beserta timnya yang masing-masing, Kabag PIK, R. Irdriantono dan Kasubag Kerja Sama, R. Dani Irawanpada hari Jumat (24/7) dan diditerima di Ruang rapat STTA, oleh Ketua STTA, didampingi para Wakil Ketua dan pejabat terkait lainnya.

Perjanjian Kerjasama antara STTA dengan KNKT di antaranya tentang penelitian,keselamatan penerbangan, pengembangan sistem manajemen dan teknologi informasi penerbangan, pengembangan. Kemudian peningkatan sumber daya manusia, perbantuan tenaga ahli, pertukaran informasi teknologi keselamatan penerbangan, lokakarya, pemanfaatan alumnus STTA oleh KNKT,pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya serta pemanfaatan fasilitas yang ada di STTA maupun KNKT.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas dari tenaga pengajar dan mahasiswa STTA, sehingga nantinya diharapkan dapat berbagi pengalaman guna menurunkan angka kecelakaan transportasi nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement