Tingkatkan Kerja Sama, STTA Terima Tim KNKT

Penandatanganan MoU antara STTA dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). - Ist
25 Juli 2020 11:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka meningkatkan kerjasama pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang penerbangan bagi para dosen dan mahasiswaSekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), telah dijalin kerjasama antara STTA dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan secara desk to desk oleh Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc. dari STTA dan Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, STTA menerima kunjungan dari KNKT yang diketuai oleh  Kepala Sekretariat, Bambang Sudaryono, beserta timnya yang masing-masing, Kabag PIK, R. Irdriantono dan Kasubag Kerja Sama, R. Dani Irawanpada hari Jumat (24/7) dan diditerima di Ruang rapat STTA, oleh Ketua STTA, didampingi para Wakil Ketua dan pejabat terkait lainnya.

Perjanjian Kerjasama antara STTA dengan KNKT di antaranya tentang penelitian,keselamatan penerbangan, pengembangan sistem manajemen dan teknologi informasi penerbangan, pengembangan. Kemudian peningkatan sumber daya manusia, perbantuan tenaga ahli, pertukaran informasi teknologi keselamatan penerbangan, lokakarya, pemanfaatan alumnus STTA oleh KNKT,pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya serta pemanfaatan fasilitas yang ada di STTA maupun KNKT.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas dari tenaga pengajar dan mahasiswa STTA, sehingga nantinya diharapkan dapat berbagi pengalaman guna menurunkan angka kecelakaan transportasi nasional.