Advertisement

Aneh, Muncul Akun Facebook Sri Purnomo, Say Hello dan Tanya Nomor Whatsapp

Newswire
Minggu, 26 Juli 2020 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aneh, Muncul Akun Facebook Sri Purnomo, Say Hello dan Tanya Nomor Whatsapp Bupati Sleman, Sri Purnomo saat memberi keterangan kepada wartawan usai penutupan operasi SAR di Posko Induk Dukuh, Turi, Sleman, Minggu (23/2/2020). - Suara/Muhammad Ilham Baktora

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Akun Facebook bernama Sri Purnomo tiba-tiba muncul dan menghebohkan jagad maya. Akun tersebut juga disertai dengan foto pria yang menjabat sebagai Bupati Sleman. 

Hal tersebut diawali dengan pengakuan yang diungkapkan oleh Ketua ORI Wilayah DIY, Budhi Masturi, Sabtu (25/7/2020) malam.

Advertisement

Ia meyakini akun tersebut palsu, karena telah meminta konfirmasi langsung kepada Sri Purnomo, sekaligus menemukan sejumlah kejanggalan kala berkirim pesan dengan pemilik akun.

"Dia [pemilik akun] say hello saya dan kemudian menanya nomor WhatsApp saya. Disitu saya mulai curiga, karena setahu saya, Pak Sri sudah punya nomor WA saya," kata dia, dikutip dari SuaraJogja.id, Sabtu malam.

Budhi menambahkan, karena curiga, ia langsung menghubungi Sri Purnomo (SP) dan mengecek informasi benar tidaknya akun tersebut milik SP.

Kendati demikian, sang pemilik akun tersebut tak sampai meminta sejumlah uang, atau meminta Budhi melakukan beberapa tindakan lain, yang sekira berpotensi merugikan Budhi.

"Belum sampai, ini saya lagi tanya ke si akun palsu, ."..ini siapa ya?" Sampai skrg blm direspon," imbuh Budhi.

Ia meminta kepada masyarakat, agar selalu check dan recheck jika menemukan hal-hal aneh dan mencurigakan di media sosial. Serta jangan percaya begitu saja, termasuk berita berita hoaks.

Sementara itu, kala disambangi, akun yang memiliki alamat tautan https://www.facebook.com/profile.php?id=100000552038710 [25/7 21.33 itu benar-benar menggunakan foto SP di laman profil akun.

Dalam akun, terdapat sejumlah foto-foto yang juga menampilkan sosok SP.

Kala dimintai keterangan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sleman, Shavitri Nurmala membenarkan kemunculan akun palsu yang menggunakan nama dan foto Bupati Sri Purnomo pada laman profil akun.

Ia menambahkan, SP juga telah mengetahui perihal adanya akun palsu tersebut.

"Benar, ini sedang kami lacak," tutur Evie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement