HARIAN JOGJA HARI INI: Karyawan Kesehatan Positif Terus Bertambah

Harian jogja edisi hari ini, Senin (27/7/2020). - epaper Harian Jogja
27 Juli 2020 08:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Karyawan Kesehatan PositifT erus Bertambah
JOGJA—Pasien positif Covid-19 dari Klaster Karyawan Kesehatan terus bertambah. Pada Minggu (26/7) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengumumkan tujuh penambahan kasus positif, satu di antaranya berasal dari Klaster Karyawan Kesehatan.

Pelajaran Jarak Jauh Tak Efektif
JAKARTA— Pembelajaran jarak jauh dinilai tidak efektif.

Awas, Kantor Bisa Jadi Klaster Baru Covid-19
Ibarat buah simalakama, penerapan kebiasaan baru (new normal) di satu sisi mulai mampu menggerakkan kembali aktivitas ekonomi, tetapi di sisi lain, protokol kesehatan di kantor yang acap diabaikan, membuat kantor berpotensi sebagai klaster baru penularan Covid-19.

Pertumbuhan Bisa -3
GONDOMANAN—Melihat situasi terakhir terkait daya beli masyarakat pertumbuhan ekonomi DIY triwulan kedua diproyeksikan minus lebih dalam dibanding proyeksi sebelumnya pada masa awal pandemi Covid-19.

Setop Dropping, Bangun Jaringan Pipa
SLEMAN—Untuk mengatasi masalah kekeringan di wilayah Prambanan, Pemkab Sleman melakukan terobosan sinergi antarlembaga. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengalihkan pengelolaan sistem penyediaan air minum masyarakat (Pamsimas) ke PDAM Tirta Sembada, Sleman. Dengan program ini, diharapkan tak ada lagi dropping air.

Kader Mbalela Terancam Dipecat
BANTUL—Partai Golkar mengklaim semua unsur pengurus sampai simpatisan partai solid mendukung Suharsono dan Totok Sudarto sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul dalam Pilkada 2020. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini mengancam memecat kadernya yang tidak mengindahkan sikap partai alias mbalela.

Muncul Klaster Lendah, Warga Harus Waspada
WATES—Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kulonprogo terbilang paling sedikit dibandingkan daerah lain di DIY. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap waspada.

Ipar Jokowi Mundur
WONOSARI—Parta Nasdem harus mencari jago baru untuk jadi bakal calon kepala daerah di Gunungkidul menyusul mundurnya ipar Presiden Joko Widodo, Wahyu Purwanto, dari bursa pencalonan Pilkada 2020

Kantor Cabang Bank Bakal Banyak Tutup
JAKARTA—Tren penutupan kantor cabang bank diperkirakan akan terus berlanjut seiring dengan peningkatan transaksi digital perbankan di tengah pandemi Covid-19.

Timnas Fokus Perbaikan Gizi
JAKARTA—Latihan perdana Timnas Senior dan U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, resmi diundur ke Sabtu (1/8).