Digadang Jadi Kandang Sejumlah Tim Liga 1, Stadion Mandala Krida Belum Diberi Lampu

Stadion Mandala Krida Joga - Harian Jogja/Desi Suryanto
27 Juli 2020 19:57 WIB Hery Setiawan (ST18) Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Stadion Mandala Krida, Jogja digadang-gadang akan menjadi home base atau kandang bagi sejumlah tim dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Namun, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga [BPO] DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan baru Persija Jakarta saja yang sudah mengajukan permohonan. Hingga Minggu, (26/7/2020) belum ada tim lagi yang menyatakan keseriusannya.

“Belum ada [perkembangan],” ujarnya saat ditanya harianjogja.com terkait kemungkinan penambahan tim yang akan berkandang di Stadion Mandala Krida.

Lanjutnya, surat permohonan dari Persija sudah masuk sejak hari Jumat, (17/7/2020) lalu. Pihak BPO DIY selaku pengelola stadion telah menjelaskan kepada Persija Jakarta terkait kondisi stadion terkini.

Kondisi stadion sementara ini, katanya belum dipasang bangku untuk pemain cadangan. Kelengkapan untuk ruang ganti juga belum ada. Khusus untuk gelaran Liga 1, kata Eka belum cukup menunjang. Pasalnya, Stadion Mandala Krida belum dilengkapi lampu penerangan. Anggaran untuk pengembangan sarana prasana tahun ini juga tidak tersedia.

Terpisah, Manajer PSIM, David MP Hutauruk berharap mendapat prioritas pemakaian Stadion Mandala Krida. PSMI sebagai tim Liga 2 asli Yogyakarta memang menjadikan Stadion Mandala Krida sebagai kandang dan tempat berlatih.

Namun, hal tersebut belum sepenuhnya dapat dipastikan. Pasalnya, venue untuk lanjutan kompetisi Liga 2 sendiri akan dipilih oleh PT. Liga Indonesia Baru [LIB] dana tau PSSI. “Venue liga 2 untuk PSIM sampai dengan sekarang belum ditentukan,” katanya.