HARIAN JOGJA HARI INI: Antisipasi Risiko Mahasiswa Baru

Harian Jogja edisi Rabu (29/7/2020). - epaper Harian Jogja
29 Juli 2020 08:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Antisipasi Risiko Mahasiswa Baru
JOGJA—Pemda DIY mewaspadai risiko yang muncul akibat kedatangan 300.000 mahasiswa dari luar DIY, mengingat penambahan pasien positif Covid-19 dari pelaku perjalanan banyak terjadi akhir-akhir ini.

Kemendikbud Kaji Buka Sekolah di Zona Kuning
JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana membuka sekolah yang berada di zona kuning persebaran Covid-19.

Indonesia Tak Pernah Borong Vaksin Covid-19
Di media sosial, santer kabar bahwa Indonesia sudah memborong vaksin Covid-19 asal China. Klaim tersebut diunggah akun Facebook Abracham Vandick pada 22 Juli 2020.

Percepat Belanja Pemerintah
DANUREJAN— Pemerintah provinsi maupun kabupaten kota perlu mempercepat belanja daerah untuk menumbuhkan perekonomian daerah di masa pandemi Covid-19 ini.

Bawaslu Petakan Kerawanan di Tiap Kecamatan
SLEMAN— Bawaslu Sleman segera menyusun Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) per kecamatan untuk mengantisipasi potensi kon ik dan pelanggaran yang muncul selama proses pilkada.

Kasus Positif Tambah 4, 1 Orang Petugas Kesehatan
BANTUL—Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Bantul mengumumkan terjadi penambahan kasus positif Covid-19 per Selasa (28/7) sebanyak empat orang.

PDAM Bangun Sumur Bor di Kawasan YIA
WATES—Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulonprogo bakal membangun sumur bor di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) Kapanewon Temon. Pembangunan ini untuk memperlancar suplai air baku ke kawasan YIA

Coblosan Tetap 9 Desember
PONJONG—Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Sukamto memastikan Pilkada Serentak 2020 tetap digelar pada 9 Desember mendatang dengan pelaksanaan tahapan tetap memperhatikan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

Indonesia Diklaim Bisa Hindari Jurang Resesi
JAKARTA—Indonesia diklaim bisa lolos dari jurang resesi tahun ini dengan sejumlah syarat. Salah satunya adalah terkait dengan penanganan Covid-19 oleh pemerintah.

Disbud DIY Prakarsai Enkripsi Aksara Jawa hingga Mendunia
Aksara Jawa menjadi salah satu aksara daerah yang masih digunakan hingga kini. Keberadaannya tidak hanya menjadi kekayaan ragam aksara di Indonesia tetapi sarat dengan ragam fungsional.


Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.