Advertisement

HUT ke 55, Yonif 403 Gelar Cerdas Cermat untuk Pelajar

Abdul Hamied Razak
Rabu, 29 Juli 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HUT ke 55, Yonif 403 Gelar Cerdas Cermat untuk Pelajar Danyonif 403 Mayor Inf Ade Pribadi Siregar memberikan hadiah kepada pemenang lomba cerdas cermat anak-anak prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista, Rabu (29/7 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Untuk menggugah semangat belajar para pelajar di tengah pandemi Covif-19,  Batalyon Infanteri Mekanis 403/Wirasada Pratista menggelar lomba cerdas cermat tingkat pelajar, Rabu (29/7/2020).

Danyonif 403 Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan kegiatan cerdas cermat yang diikuti 200 pelajar tersebut merupakan rangkaian HUT ke 55 Yonif 403. Para peserta berasal dari anak-anak prajurit yang belajar di sejumlah sekolah dasar di Sleman. "Kami ingin menggugah semangat belajar sekaligus mengasah kemampuan anak-anak di situasi pandemi Covid-19 ini. Kami berharap mereka mau tetap belajar sesuai kemampuan masing-masing," katanya di sela kegiatan.

Advertisement

Peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat tersebut berasal dari masing-masing kompi. Selama pandemi Covid-19 ini para siswa melaksanakan sistem belajar secafa online. Untuk mengukur hasil pelajaran secara online tersebut, siswa diadu dalam lomba. "Ini baru pertama kali kami gelar. Kami melibatkan Dinas Pendidikan Sleman sebagai ajang pembelajaran bagi semua," kata Ade.

Selain lomba cerdas cermat, Ade juga menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 38 pelajar yang berprestasi. Selain lomba cerdas cermat, kegiatan HUT Yonif 403 juga diisi dengan sejumlah perlombaan masing-masing kompi, seperti sepak bola, bola voli, dorong truk dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement