Tabrak Pohon, Warga Kulonprogo Tewas

Anggota polisi menunjukkan lokasi tewasnya Slamet di ruas jalan Wates - Purworejo Kilometer 4, Dusun Seworan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kamis (30/7/2020). - ist
30 Juli 2020 14:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seorang pengendara sepeda motor tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan Wates - Purworejo Kilometer 4, Dusun Seworan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kamis (30/7/2020).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo, Iptu Agus Kusnendar menerangkan pengendara nahas itu bernama Slamet Widodo, 46, warga Girinyono, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih. Saat kejadian, Slamet mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi AB 3348 ML.

Dijelaskan Agus, kecelakaan hingga berujung tewasnya Slamet bermula saat Slamet melajukan kendaraannya dari arah utara ke selatan. Sesampainya di tempat kejadian sepeda motor itu oleng ke kiri dan menabrak pohon.

"Korban terpental dan sepeda motornya berjalan tak terkendali," kata Agus.

Baca Juga: Covid-19 Terus Naik, Tanggap Darurat DIY Diperpanjang Lagi Sampai 31 Agustus

Warga sekitar yang melihat kejadian itu kemudian memberikan pertolongan dan melapor ke kepolisian setempat serta relawan PMI Kulonprogo untuk dievakusi ke RSUD Wates. Namun sebelum berhasil dievakuasi, Slamet dinyatakan sudah meninggal dunia.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis dari RSUD Wates, korban mengalami patah tulang kaki kiri, pendarahan di hidung dan telinga, cidera pada kepala. "Luka tersebut yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Agus.

Atas kejadian ini, Polres Kulonprogo mengimbau pengendara motor untuk berhati-hati. Lokasi di mana Slamet meregang nyawa disebut sering terjadi kecelakaan karena jalanan yang mulus sehingga banyak pengendara yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.