Advertisement

Bidan di Berbah Sleman Terinfeksi Corona, Pelanggannya Ditelusuri

Abdul Hamied Razak
Minggu, 02 Agustus 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Bidan di Berbah Sleman Terinfeksi Corona, Pelanggannya Ditelusuri Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Seorang bidan di Sendangtirto, Berbah, dikabarkan terpapar Covid-19. Pasien yang pernah diperiksa atau bersalin di tempat bidan tersebut rentang waktu 17-31 Juli didata untuk dilakukan tracing.

Kepala Desa Sendangtirto Sardjono membenarkan salah seorang warganya yang berprofesi sebagai bidan tersebut terpapar Covid-19. Hingga kini, katanya, tercatat tiga warganya yang terinfeksi virus Covid-19. "Iya betul. Setelah ditetapkan positif Covid-19, Satgas Covid langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi dan mengedukasi warga untuk tetap tenang," katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Minggu (2/8/2020).

Advertisement

Untuk penelusuran kontak erat dengan sang bidan, Satgas Covid-19 pun akan mendata seluruh warga yang menjadi pasien bidan tersebut. Pendataan dilakukan bagi pasien yang kontak erat, diperiksa atau melakukan persalinan dengan bidang pada rentan waktu 17 Juli-31 Juli. Pasien akan mengikuti rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

BACA JUGA: Tol Jogja-Solo Diritik, Diyakini Tak Selalu Picu Pertumbuhan Ekonomi

"Alhamdulillah warga sangat kondusif karena kami mendapatkan informasi tersebut dan segera ditindaklanjuti penyemprotan disinfektan dan mengkondisikan warga agar tetap tenang, semangat jaga jarak, tetap harus menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dia pun meminta agar seluruh dukuh dan relawan Covid-19 di seluruh padukuhan untuk memperketat kembali penerapan protokol kesehatan. Warga diwajibkan memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan bila hendak pergi maupun pulang mau masuk rumah. "Menghindari kerumunan orang banyak. Bila kurang sehat harap tetap di rumah kecuali berobat ke dokter," kata Sardjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement