Dosen PT di Jogja yang Curhat Swinger Virtual Ini Aktivis Medsos & Pendukung Berat Jokowi

Unggahan Bambang Arianto yang memuji kesederhanaan Keluarga Presiden Jokowi. - @twitter.
03 Agustus 2020 10:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jagad media sosial digegerkan oleh pengakuan seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Jogja bernama Bambang Arianto yang hobi melakukan swinger secara virtual. Terbongkarnya kedok itu berawal dari pengakuan melalui media sosial para korban yang diajak curhat tentang swinger dengan dalih penelitian.

Berawal dari pengakuan korban yang berseliweran di linimasa itulah Bambang Ariyanto kemudian membuat klarifikasi melalui akun facebooknya Bams Utara dan akun twitter @BamsBulaksumur. Namun kedua akun tersebut ditutup pada Minggu (2/8/2020) malam.

BACA JUGA : Dosen Kampus Islam di Jogja Mengaku Lakukan Pelecehan 

“Saya Bambang Arianto ingin menjelaskan bahwa pernyataan saya mengenai rencana penelitian tentang swinger kepada banyak perempuan adalah bohong, karena sesungguhnya saya lebih ingin berfantasi swinger secara virtual semata,” tulisnya dalam akun facebooknya.

"Saya akui saya salah sekali dan tentu menganggu dan tidak sopan diskusi soal itu. jadi saya atas nama pribadi berjanji tidak akan melakukan lagi untuk curhat dan diskusi mengenai tema/kasus tersebut dimedia sosial," cuit bambang melalui twitternya @BamsBulaksumur.

Meski Bambang menutup akunnya namun unggahan klarifikasi disertai video telah menyebar di linimasa. Berdasarkan penelurusan Harianjogja.com, Bambang memang dikenal aktif di medsos, berbagai unggahan sering memuji berbagai program Presiden Jokowi. Ia juga sering mengelu-elukan berbagai kesederhanaan keluarga presiden.

BACA JUGA : Korban Dugaan Pelecehan Seksual Dosen Kampus Islam

“Sandal bu Negara Iriana ternyata bermerek Swallow! Inilah sebagai symbol kesederhanaan,” tulisnya melalui akun twitter @BamsBulaksumur sembari mengunggah foto kegiatan keluarga Presiden saat melaksanakan Salat Iduladha.

Bambang juga memuji program yang digulirkan kabinet Jokowi berupa Kartu Prakerja meski KPK sendiri merekomendasikan perbaikan menyeluruh atas program tersebut.

“The Aisyah dari Pangandaran ini sangat merasakan manfaat Pelatuhan Kartu Prakerja! Bahkan kelas yg diambil yakni menjadi Youtuber, sangat partisipatif, kekeluargaan & menyenangkan!. Berbeda sekali dong dgn kelas gratisan yang satu arah itu! Keren banget toh kartu prakerja,” cuit Bambang sembari mengunggah video testimony di twitter @BamsBulaksumur.

BACA JUGA : Perempuan Berjilbab Mayoritas Jadi Sasaran Pelecehan 

Polemik Bambang tentang swinger virtual ini pun ramai dibahas di medsos, bahkan menjadi trending topic di twitter. Hingga Senin (3/8/2020) pagi sudah ada 4.414 twit yang mencuitkan soal Bambang Arianto.