Pegawai Pemkot Jogja Kembali Terinfeksi Corona, Rekan Satu Ruangan Diisolasi

Logo Pemkot Jogja (Harian Jogja)
03 Agustus 2020 18:07 WIB Catur Dwi Janati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kasus Covid-19 di Kota Jogja kembali menginfeksi satu teknisi Pemkot Jogja dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang berbeda dengan kasus pekan lalu. Pemkot Jogja pun bergerak cepat melakukan penelusuran dan blocking.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Heroe Poerwadi pada Senin (3/8/wowo) menyampaikan bahwa salah satu pegawai teknisi Pemkot Jogja dinyatakan positif Covid-19. "Sudah kami isolasi sejak 25 Juli dan satu ruangan [kerja] kami isolasi semua," ujarnya.

Selain mengisolasi rekan kerja satu ruangan, Heroe juga segera lakukan RDT dan Swab atau uji usap kepada pihak-pihak yang
bersangkutan. "Hari ini dan besok RDT dan Swab, satu bidang semuanya kita Swab dan sebagian Rapid Test," ujar Heroe.

BACA JUGA: UGM Minta Warganya yang Jadi Korban Pelecehan Seksual Dosen Swinger untuk Melapor

Heroe sedang mencoba menelusuri penyebab teknisi tersebut terpapar. Namun langkah yang saat ini telah dilakukan adalah blocking agar sebarannya tidak kemana-mana. "Penting darimana mereka mendapatkan itu, sedang kita telusuri kedalamannya," terangnya.

"Oleh karena itu kita akan rapat secara khusus dengan Gugus Tugas terutama menyikapi perkembangan [kasus] akhir-akhir ini," tegas Heroe.

Sebelumnya satu tenaga teknis lapangan pada pekan lalu dari OPD Kota Jogja dinyatakan positif Covid-19. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Tri Mardoyo di waktu terpisah mengatakan telah berkoordinasi dengan OPD terkait yang teknisinya terpapar Covid-19. Buntut dari koordinasi tersebut yakni agar enam rekan teknisi positif dapat melakukan karantina mandiri.